Jumat, 19 April 2024

Rembuk Stunting , Desa Ciantra Bentuk Rumah Desa Sehat

PEMERINTAHAN   Nov 6, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.699 Kali


14IMG-20201104-WA0006.jpg


CIKARANG SELATAN - Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi mengadakan rembuk stunting dengan membentuk rumah desa sehat (RDS) baru-baru ini.

Menurut PJ Kepala Desa Ciantra Usin, setelah terbentuk RDS dalam rembuk stunting, dilanjutkan dengan perencanaannya. Dirinya berharap peserta rembuk Stunting harus memahami stunting, baik kader PKK maupun Kader Posyandu. Jangan sampai timbul permasalahan terkait dengan perencanaan stunting di Tahun 2021. Sehingga yang dianggarkan tepat sasaran.

"Program stunting harus benar-benar diperhatikan, fokus dan tepat sasaran saat mengusulkannya, sehingga benar-benar menyentuh dan hasilnya nanti menjadi maksimal, hingga terciptanya Desa Ciantra bebas Stunting," tuturnya,

Perwakilan dari Kecamatan Cikarang Selatan  Cecep menegaskan, hari ini kegiatan rembuk stunting desa. Dalam rembuk stunting, dibentuknya RDS untuk kepentingan masyarakat, rencanakan yang baik, Insya Alloh hasilnya pun akan baik. Rembuk Stunting bagaimana kedepannya memperkecil atau meminimalisir Stunting terutama di Desa Ciantra.

"Dengan adanya rembuk stunting, saya berharap apa yang akan direncanakan dapat meningkatkan kualitas pertumbuhan anak-anak di Desa Ciantra khususnya," tandasnya.

PLD Desa Ciantra Ansyori menuturkan, rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa Tahun 2021 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

"Rembuk stunting ini pun berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di desa, khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di desa," tuturnya. (*)

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Siapkan 70 Peserta Perkuat Kafilah Kabupaten Bekasi pada MTQ ke-38 Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh Masyarakat di Cikarang Pusat
PEMERINTAHAN   Apr 17, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik