Jumat, 19 April 2024

Antisipasi Banjir, Kades Sukaraya Ajak Warga Tingkatkan Kebersihan Lingkungan

PEMERINTAHAN   Nov 5, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 17.914 Kali


36IMG-20201105-WA0043-1-1-1.jpg


KARANGBAHAGIA - Memasuki datangnya musim penghujan, Pemerintah Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, meminta masyarakat untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing untuk mencegah terjadinya banjir.

Kepala Desa Sukaraya, Dano Sumarno mengimbau seluruh aparat desa hingga ke tingkat RT dan RW agar bersiaga karena pada musim hujan tahun ini diprediksi akan terjadi curah hujan yang tinggi.

"Saya mengajak seluruh aparat desa, RT/RW dan seluruh masyarakat untuk meningkatkan kerja bakti di lingkungan masing-masing, jangan sampai ada saluran air yang tersumbat yang dapat menimbulkan banjir," ujarnya saat memimpin rapat minggon tanggap darurat musim hujan, di Kantor Desa Sukaraya, Kamis (05/11/20).

Dirinya juga meminta seluruh perangkat desa untuk menjaga kebersihan di lingkungan kantor desa sebagai tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat.

Dano juga meminta seluruh perangkat Desa Sukaraya agar melakukan tugas dengan baik dan tanpa pamrih dalam melayani masyarakat.

Terkait titik banjir di Desa Sukaraya, Dano Sumarno menyebut, saat ini yang sering menjadi langganan banjir adalah Perumahan Puri Nirwana karena letaknya yang rendah.

"Karena itu saya meminta pengembang perumahan agar turut berperan dalam melakukan langkah antisipasi untuk meminimalisir dampak dari terjadinya banjir seperti tahun lalu," ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana akan melakukan gerakan kebersihan secara serentak untuk mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan tahun ini.

Gerakan yang diberi nama Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir ini rencananya akan dilaksanakan pada 7 November 2020 mendatang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, gerakan kebersihan secara masif ini akan melibatkan semua kalangan masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, camat, kepala desa, RT/RW dan semua komponen masyarakat, termasuk para pecinta lingkungan.

Reporter : Muh Ikbal

Editor : Yus Ismail

Berita Lainnya

Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik