Tetapkan RKPDes, Desa Jayamulya Adakan Musdesus 2021

Tetapkan RKPDes, Desa Jayamulya Adakan Musdesus 2021


TerasKreasi.com
MUSDESUS : Kepala Desa Asep Gunawan didampingi Kasi Tapem Kecamatan Serang Baru, Ketua BPD, PLD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat memberikan arahan kepada peserta Musdesus dan Musdes, diaula desa Selasa (3/11/2020).

SERANG BARU - Desa Jayamulya, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dan Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan di ula desa, Selasa (3/11/2020).

Kegiatan Musdesus untuk menentukan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga Tahun anggaran 2020, sedangkan Musdes untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Desa Jayamulya, Asep Gunawan mengatakan dalam kegiatan ini tentu saja RT dan RW serta warga harus mengerti dengan adanya perubahan-perubahan karena adanya kejadian yang luar biasa (Insidentil) yakni pandemi korona Covid-19 di negara kita.

"Alhamdulillah kegiatan ini telah dihadiri oleh semua pihak, termasuk dari kecamatan, pendamping desa serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, semoga apa yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Jayamulya khususnya," kata Asep kepada, Selasa (3/11/2020).

Ketua BPD Jayamulya, Mamay menegaskan Musdesus dan Musdes sama-sama penting untuk menentukan langkah kedepannya pemdes dalam menggerakkan roda pemerintahannya. Musdesus tentu saja untuk menetapkan APBDes perubahan, karena penyaluran BLT berlanjut tiga bulan, yakni Bulan Oktober, Nopember dan Desember Tahun 2020 dengan besaran bantuan 300 ribu rupiah per bulan per KK.

"Insya Alloh untuk Musdesnya kita telah merekap usulan yang diajukan saat Musdus di tiga dusun, termasuk usulan dari kegiatan rembuk stunting," tandasnya. (*0

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR       : TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top