200 Ribu Benih Ikan Kembali Ditebar Situ Rawa Binong

200 Ribu Benih Ikan Kembali Ditebar Situ Rawa Binong


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Situ Rawa Binong memiliki daya tarik wisata untuk dikunjungi, khususnya bagi warga Kabupaten Bekasi yang ingin memancing ikan di perairan umum.

Dengan suasananya yang sejuk, keberadaannya pun ada di pusat Ibukota Kabupaten Bekasi dan telah didukung infrastruktur jalan yang memadai serta pintu tol Cikarang Pusat yang hanya berjarak 500 meter.

"Hal ini yang membuat Situ Rawa Binong dilirik pemerintah untuk dijadikan sebagai salah satu ikon wisata Kabupaten Bekasi," kata Camat Cikarang Pusat, Suwarto dalam acara penebaran 200 ribu benih ikan patin di Situ Rawabinong, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Selasa (03/11/20).

Kegiatan tersebut sebagai realisasi program Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bekasi terkait membangun perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat, ekonomi kerakyatan dan potensi unggulan lokal.

"Dengan penebaran benih ikan ini semoga bisa meningkatkan populasi ikan di Situ Rawa Binong yang saat ini berkurang dan pemanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Ketua Bumdesa Hegarmukti Lestari, Doni Ardon.

Dijelaskannya bahwa penebaran benih ikan di Situ Rawa Binong bertujuan menambah stok ikan tangkapan untuk ditebarkan di perairan umum.

Hadir dalam penebaran benih ikan tersebut, Kepala Desa Hegarmukti Ajo Subarjo, Ketua BPD Desa Hegarmukti Dedi Hendriana, ketua LPM Apih Bopih, ketua PKK, para ketua RW dan ketua RT Desa Hegarmukti. (Doni Ardon)

Reporter : Muh Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:    ekonomi  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top