Antisipasi Banjir, Bupati Bekasi Instruksikan Gerakan Kebersihan Secara Masif

Antisipasi Banjir, Bupati Bekasi Instruksikan Gerakan Kebersihan Secara Masif


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja

CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan gerakan kebersihan secara serentak untuk mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan tahun ini.

Gerakan yang diberi nama Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir ini rencananya akan dilaksanakan pada 7 November 2020 mendatang.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, gerakan kebersihan secara masif ini akan melibatkan semua kalangan masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, camat, kepala desa, RT/RW dan semua komponen masyarakat, termasuk para pecinta lingkungan.

"Kita melihat sekarang sudah memasuki musim penghujan, dan nantinya pasti akan banjir dimana-mana. Sekarang saya ingin kita semua mengantisipasi bencana banjir dengan mengadakan gerakan secara masif,” kata Eka saat  memimpin rapat pencegahan banjir dengan para camat di ruang rapat Sekda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (03/11/20).

Dalam rapat tersebut, Bupati meminta kepada para camat untuk melibatkan semua unsur masyarakat dalam gerakan kebersihan ini untuk mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Saya meminta semua unsur yang ada di Kabupaten Bekasi untuk ikut serta dalam gerakan kebersihan serentak ini," ujarnya.

Pihaknya juga mrnyebutkan, pada tahun 2021 mendatang, Pemkab Bekasi akan membenahi kawasan kumuh melalui program Berseka (Bersih Sehat dan Berkah) yang  akan difokuskan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara, Babelan dan Tarumajaya.

“Dengan adanya program Berseka ini saya berharap kawasan kumuh yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berkurang dan bisa kita beri solusi yang terbaik. Saya ingin kampung-kampung yang ada ini dapat menjadi daerah yang mencerminkan kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Reporter : Himawan
Editor      : yus ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top