Antisipasi Luapan Kali Ciherang, Camat Sukakarya Ajak Warga Bersih-bersih

Antisipasi Luapan Kali Ciherang, Camat Sukakarya Ajak Warga Bersih-bersih


TerasKreasi.com

SUKAKARYA - Antisipasi kembali meluapnya Kali Ciherang, jajaran Kecamatan Sukakarya bersama warga mengadakan kerja bakti bersama menyusul banyaknya sampah yang memenuhi di bawah jembatan Kali Ciherang.

Camat Sukakarya, Rusdi Aziz mengatakan kerja bakti bersama ini dalam rangka upaya kecamatan untuk mengantisipasi luapan air Kali Ciherang naik ke pemukiman akhibat curah hujan yang turun yang turun begitu lebat dan adanya air kiriman.

"Curah hujan yang turun di malam rabu itu membuat permukaan kali ciherang meluap, belom lagi air kiriman nya. Kendati demikian kita berupaya untuk mengantisipasi munculnya potensi banjir di wilayah Sukakarya,"ungkap dia.

Jelas Rusdi, pelibatan semua elemen dalam kerja bakti ini merupakan upaya kecamatan untuk bersinergi didalam mengantisipasi bencana banjir. Sebab, melihat kondisi cuaca yang semakin banyak turun hujan menjadi faktor utama kenapa harus siap siaga.

"Semua elemen kita libatkan untuk bahu membahu membersihkan kali ciherang dari tumpukan sampah yang terbawa pasca hujan besar kemarin dengan tujuan agar laju air berjalan lancar,"kata dia

Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Sukakarya, Fadil mengatakan bahwa dirinya diberi perintah oleh camat untuk mengawal jalannya bersih-bersih di Kali Ciherang yang melibatkan sejumlah elemen yang ada.

"Perintah dari pak camat, saya di minta untuk melakukan pengawalan kegiatan kerja bakti yang melibatkan semua elemen yang dilakukan di kali ciherang,"imbuhnya. (*)

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR       : TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top