Siapkan Kader Tangguh, GP Ansor Gelar Diklatsar Banser se-Kabupaten Bekasi

Siapkan Kader Tangguh, GP Ansor Gelar Diklatsar Banser se-Kabupaten Bekasi


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Ratusan anggota Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, yang berlangsung dari 29-31 Oktober 2020.

Ketua GP Ansor Kabupaten Bekasi, Ahmad Tetuko Taqiyuddin mengatakan, kegiatan Diklatsar Banser bertujuan untuk membentuk kader-kader tangguh yang siap ditempatkan di berbagai sektor, baik di pemerintahan maupun swasta.

"Kami ingin membentuk pemuda-pemuda tangguh yang siap di tempatkan di berbagai medan, baik di birokrasi maupun perusahaan," ujar pria yang biasa disapa Atet ini.

Dirinya berharap, para peserta Diklatsar dapat memberikan kontribusi positif terhadap percepatan kaderisasi dan peningkatan kualitas pasukan, sesuai dengan standar pelatihan nasional.

"Semoga para anggota Banser dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari proses kaderisasi ini," ujarnya. 

Atet juga berharap para peserta yang baru direkrut senantiasa menjunjung tingga nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan.

"Banser harus siap berada di garda terdepan untuk kepentingan agama maupun bangsa," tambahnya.

Kasatkorcab Banser Kabupaten Bekasi, M. Maruf menambahkan, materi diklatsar  yang diberikan kepada para anggota Banser diantaranya latihan bela negara, wawasan kebangsaan dan bijak bersosial media.

"Untuk instruktur dan pematerinya kami bekerjasama dengan unsur TNI, Polri dan Diskominfo," jelasnya.

Maruf menyebutkan, seluruh kegiatan Diklatsar Banser yang berlangsung selama tiga hari itu dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. 

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top