Kerja Bakti, Tambun Selatan Bersiap Hadapi Banjir

Kerja Bakti, Tambun Selatan Bersiap Hadapi Banjir


TerasKreasi.com
ILUSTRASI

TAMBUN SELATAN – Kecamatan Tambun Selatan terus bersiap menghadapi musim penghujan. RT dan RW diintruksikan  untuk memobilisasi warganya untuk melaksanakan kerja bakti terutama membersihkan saluran air dan gorong-gorong .

"Untuk masyarakat kita (Pengurus RW) alhamdulilah minggu kemarin udah melaksanakan kerja bakti pembersihan gorong-gorong dan lainnya dengan kemampuan semaksimalnya dalam rangka menghadapi musim penghujan dan datangnya banjir kiriman," ungkap Camat Tambun Selatan Junaefi pada Selasa (27/10/2020)

Ia berharap usulan dari Kecamatan Tambun Selatan untuk saluran air sepanjang Perumahan Jatimulya ada pemasangan U-ditch minimal bisa melancarkan aliran air.  "Selain U-ditch yang sedang di pasang, mudah-mudahan juga Kali Menir segera dinormalisasi pada tahun ini yang mentok dari Puskesmas Jatimulya sampai arah tol," kata dia.

Selain itu juga akan ada pembangunan folder yang diprogramkan di Tahun 2021. Saat ini konsultannya sedang mengechek titik lokasinya bersama para perwakilan RW Perumahan Jatimulya. Hal itu lanataran Perumahan di Jatimulya, pasti terendam kalau banjir tiba. Namun, dengan adanya rencana pembangunan folder bisa mencegah dan mengurangi banjir. 

"Untuk titik banjir di wilayah Jatimulya itu dimulai dari Perumahan Jatimulya, Pondok Timur, Jatimulya Regency,"bebernya

Junaefi berharap pada Musrenbang di Tahun 2021 terkait penanganan banjir di wilayah Tambun Selatan dijadikan skala prioritas, kendati ada refocusing anggaran akhibat pandemi Covid-19. (*)

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

 

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top