Pemkab Bekasi Apresiasi Program TKM dari PC Muslimat NU

Pemkab Bekasi Apresiasi Program TKM dari PC Muslimat NU


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapresiasi program wirausaha baru Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang digagas PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bekasi, Suhup menyampaikan, dengan adanya tenaga kerja mandiri disektor ekonomi dapat membuka lapangan kerja sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

"Salah satu cara untuk mendukung ekonomi yaitu melalui berbagai inisiatif pengembangan TKM agar dapat meningkatkan kemampuan dan meraih peluang usaha sehingga potensi yang dimiliki bisa berkembang," kata Suhup, usai memberikan sambutan pada kegiatan pembentukan wira usaha tenaga kerja mandiri pengembangan usaha laundry yang digelar PC Muslimat NU Kabupaten Bekasi di Kantor Desa Lambangsari Tambun Selatan, Senin (26/10/20).

Menurutnya, program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) sesuai dengan program Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi.

”Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi yang merupakan inkubator gerakan perekonomian masyarakat terus mengambil peran dalam mendukung TKM melalui pelatihan-pelatihan guna membangun SDM yang mapan secara skill dan etos kerja,” paparnya.

Kegiatan pengembangan usaha laundry yang dihadiri Camat Tambun Selatan, Junaefi dan Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti itu diikuti oleh puluhan peserta dari anggota Muslimat NU Kabupaten Bekasi dan PKK Desa Lambang Sari.

Reporter : Dwi
Editor      : Yus Ismail
 

Tag:    ekonomi  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top