Satu Jam Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Pasar Tambun

Satu Jam Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Pasar Tambun


TerasKreasi.com

TAMBUN SELATAN – Untuk memadamkan api yang menghanguskan 7 kios, DI Pasar Tambun Kecamatan Tambun Selatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi mengerahkan sekitar 8 unit mobil pemadam dan selama satu jam mereka berjibaku memadamkan api pada Sabtu (24/10/2020) malam.

“Kami hampir kesulitan untuk memadamkan api tersebut karena akses jalan sempit karena di permukiman para pedagang, tapi kami berhasil memadamkan api hampir memakan waktu satu jam dan mendinginkan,” jelasnya Danton Petugas Damkar, Usman Said.

Disampaikannya petugasnya langsung bergerak saat mendapatkan info Pasar Tambun telah terjadi kebakaran. Selain berada di Jalan Negara jarak dari Kantor Damkar ke Pasar Tambun juga tidak terlalu jauh.

““Kami langsung bergerak alhamdulilah  tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kebakaran ini, sekitar pukul 20.30 WIB, api berhasil di padamkan,” imbuhnya.

Salah satu saksi mata Warkim (40) yang juga Pedagang pakaian di Pasar Tambun mengatakan ia sangat kaget api langsung membesar di Pasar Tambun. ”Saya kaget tiba tiba api langsung gede aja, langsung saya teriak – teriak biar yang di dalem toko pada keluar,” ujarnya.

Sementara itu meurut PKM Tambun Dani pristiwa tersebut menghanguskan Tujuh Kios yang berada di Blok C Pasar Tambun, sementara kebakaran belum diketahui penyebab pastinya.

"Dugaan sementara itu dikarenakan oleh korsleting  listrik," kata Dani.

Ia juga belum bisa memastikan jumlah  banyak kerugian yang disebabkan kebakaran di Pasar  Tambun tersebut.

Peristiwa Kebakaran di Pasar Tambun, Desa Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan terjadi  sekitar pukul 19.30 WIB. Si jago merah melalap sejumlah toko yang berada di Pasar Tambun. Kejadian itu membuat warga di sekitar Pasar Tambun panik dan ikut membantu memadamkan api . (*)

 

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top