Jumat, 29 Maret 2024

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Kembali Gelar Program “Dukcapil Menyapa Masyarakat Part III”

PEMERINTAHAN   Oct 23, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 0 Kali


23Dukcapil Sapa Masyarakat.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kembali menggelar program “Dukcapil Bekasi Menyapa Masyarakat” bagian ketiga. Acara yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting tersebut dipusatkan di Ruang Command Center Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, program Dukcapil Bekasi Menyapa Masyarakat bertujuan untuk membantu warga yang menemui kendala dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, program ini bertujuan untuk membuka komunikasi dengan masyarakat yang berkaitan dengan pengurusan dokumen administrasi kependudukan. Apabila warga menemukan kesulitan, maka kita bisa saling mencari solusi,” kata Hudaya.

Hudaya juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Bekasi karena saat ini sistem pelayanan online Disdukcapil sedang dalam perbaikan sehingga belum bisa diaktifkan.

“Kami mohon maaf karena pelayanan secara online sedang ada gangguan sistem sejak hari Senin kemarin, sementara kita hanya menampung permohonan, belum ada yang bisa diproses, tapi pelayanan tetap kami terima, pelayanan WA tetap kami terima. Saat ini kami sedang membangun sistem keamanan IT-nya, sengaja tidak kami aktifkan dulu sebelum benar-benar aman secara sistem,” kata Hudaya.

Hudaya menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mendapat dukungan dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi dalam membangun sistem keamanan jaringan (firewall).

“Insya Allah dalam satu dua hari ini proses pengamanan dan pemasangan firewall sudah selesai, fasilitasi dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, sehingga pelayanan online kami mudah-mudahan sudah bisa kembali aktif pada hari Senin,” ujarnya.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik