Secara Virtual, Bupati Bekasi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Jawa Barat

Secara Virtual, Bupati Bekasi Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Jawa Barat


TerasKreasi.com

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyampaikan, peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020 diharapkan menjadi momentum bagi para santri di Kabupaten Bekasi untuk terus belajar dan menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat

"Para santri diharapkan untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga ketika sudah kembali ke tengah masyarakat, mereka dapat bermanfaat untuk orang banyak," kata Eka, usai menghadiri upacara Hari Santri Nasional tingkat Propinsi Jawa Barat secara virtual dari Ruang Command Center Diskominfosantik Cikarang Pusat, Kamis (22/10/20).

Bupati menambahkan, masa pandemi Covid-19 saat ini diharapkan tidak mengurangi semangat para santri untuk terus menuntut ilmu dan meraih prestasi.

Pada upacara Hari Santri tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Kota  Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur karena Presiden Joko Widodo telah menetapkan adanya Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Selain itu, adanya UU No 18 Tahun 2019 tentang Pesantren juga telah memberi penegasan positif kepada pesantren dalam melaksanakan fungsi pendidikan, fungsi dakwah, dan fungsi pemberdayaan masyarakat.

"Utuk peringatan Hari Santri Nasional tahun ini secara khusus mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi global Covid-19," ujar Kang Emil.

Reporter : Muh Ikbal
Editor      :  Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top