Selasa, 23 April 2024

Pemkab Bekasi Bentuk Satgas Percepatan Penurunan Stunting

PEMERINTAHAN   Oct 21, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.507 Kali


60IMG_20201021_224553.JPG


CIKARANG PUSAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk mencegah dan menurunkan angka stunting (kekurangan gizi kronis) di seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja dalam acara vikon bersama tim penilai kinerja pencegahan dan penurunan stunting Provinsi Jawa Barat, di Ruang Command Center Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat, Rabu (21/10/20).

Eka menyampaikan, Kabupaten Bekasi telah ditetapkan sebagai lokus pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2020 bersama 260 kabupaten/kota di Indonesia.

Karena itu dirinya meminta kepada seluruh tim pencegahan dan penurunan stunting Kabupaten Bekasi untuk mengikuti arahan dan menindaklanjuti rekomendasi hasil penilaian panelis Provinsi Jawa Barat.

"Apabila masih ada kekurangan dari hasil penilaian tersebut, diharapkan menjadi dorongan bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan upaya dalam menurunkan stunting di Kabupaten Bekasi sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Bekasi dua kali tambah baik dan dua kali tambah sehat," kata Eka.

Sekda Kabupaten Bekasi Uju mengatakan, Kabupaten Bekasi berada di level kesehatan tingkat sedang sehingga perlu upaya lebih konkrit lagi untuk mencegah dan menurunkan angka stunting.

"Tahun ini ada 23 desa di Kabupaten Bekasi yang menjadi lokus (lokasi fokus) stunting dan ditargetkan menjadi 75 desa pada tahun 2022," ujarnya.

Menurut Uju, sebagai bentuk komitmen Pemkab Bekasi telah membentuk Satgas Percepatan Penurunan Stunting yang beranggotakan unsur perangkat daerah bersama Forum Masyarakat Bekasi Sehat.

"Dari 8 aksi yang direncanakan, ada 4 aksi yang telah dilaksanakan, perlu dukungan semua pihak agar Kabupaten Bekasi bebas dari stunting," tegasnya.

Reporter : Muh Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat Bakal Digelar di Central Park Meikarta
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sebar Spanduk, Camat Cikarang Utara Ajak Masyarakat Meriahkan MTQ ke-38 Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Perluasan Digitalisasi Daerah, Pemkab Bekasi Implementasikan ETPD
PEMERINTAHAN   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bahas Smart City, Diskominfosantik Terima Kunjungan Komisi I Provinsi Banten
PEMERINTAHAN   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bersama Kecamatan Tambun Utara, UPTD Wilayah II Angkat Sampah di Kali Pasir
PEMERINTAHAN   Apr 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik