Proyek Peningkatan Irigasi di Desa Sukabungah Besar Manfaatnya untuk Petani

Proyek Peningkatan Irigasi di Desa Sukabungah Besar Manfaatnya untuk Petani


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU -  Pembangunan peningkatan irigasi permukaan di Kampung Tegal Sumur Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi dinilai akan sangat bermanfaat bagi para petani setempat untuk pengelolaan dan pengaturan air.

Pembangunan yang dikelola oleh Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) Gapura Tani tersebut saat ini sedang berjalan. 

Pelaksana lapangan P3A Gapura Tani, Dian mengatakan proyek tersebut dianggarkan dari APBN Tahun 2020 melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) Provinsi Jawa Barat. 

Menurutnya, pembangunan yang dilaksanakan oleh P3A Gapura Tani disesuaikan dengan peraturan agar maksimal sehingga kualitas bangunannya bisa bertahan lama. 

"Kami ikuti apa yang diintruksikan oleh para pendamping pembangunan dari BBWSC, dan dari Ketua P3A Gapura Tani," ujarnya, Senin (12/10/20).

Ia menambahkan, pihaknya mempersilahkan siapa pun yang ingin melihat langsung jalannya pengerjaan kegiatan tersebut, bahkan jika ada kekurangan dalam proses pembangunannya diharapkan ada masukan serta koreksi. 

"Tentu saja, bagi kami sebagai pelaksana harus menerima koreksi itu, dan siap memperbaikinya," terangnya.

Sekretaris Desa Sukabungah Didin Hasanudin menegaskan, pihaknya mendukung pembangunan proyek saluran air tersebut karena besar manfaatnya untuk para petani di desanya.

Menurutnya, Pemdes Sukabungah pastinya mengetahui adanya pembangunan tersebut. Sebab pengusulannya melalui pemerintah desa. 

"Proyek tersebut tidak semata-mata datang dengan sendirinya tanpa melalui proses. Saya pastikan proyek pembangunan peningkatan irigasi permukaan dari BBWSC itu telah diketahui Pemdes Sukabungah," tegasnya.

Reporter : Soni
Editor      : Yus Ismail
 

Tag:    pertanian  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top