Cegah Sebaran Covid-19, Taman Wisata Pelangi Pebayuran Tutup Sementara

Cegah Sebaran Covid-19, Taman Wisata Pelangi Pebayuran Tutup Sementara


TerasKreasi.com
TAMAN WISATA PELANGI: Lurah di dampingi Camat Pebayuran saat meninjau Taman Wisata Pelangi Pebayuran

PEBAYURAN - Lurah Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Yuyun Wahyudi Kurniawan mengatakan untuk saat ini objek wisata Taman Pelangi Pebayuran ditutup sementara untuk menghindari keramaian di saat pandemi Covid -19. 

"Untuk sementara ini taman pelangi kita tutup lantaran pandemi covid 19, sebagaimana yang termaktub dalam protokol kesehatan tidak boleh ada keramaian,"ujar dia yang di wawancarai diruang kerjanya, Senin, (05/10/2020)

Menurut dia, mengingat saat ini Kabupaten Bekasi masuk dalam status zona merah. Jadi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat sekitar yang hendak ingin menikmati suasana taman pelangi lebih baik di urung dulu.

"Taman Pelangi sementara di tutup total sampai adanya pencabutan status yang di terapkan pemerintah daerah setempat."kata dia

Taman yang dibangun diatas tanah seluas 1,2 Hektare bekas Tanah TKD Desa yang sekarang jadi kelurahan. Di awal tujuan pendiriannya adalah membangun objek wisata lokal di Kecamatan Pebayuran dengan harapan dapat memiliki daya tarik pariwisata bagi masyarakat setempat dan masyarakat luar.

"Fasilitas yang ada di Taman Pelangi ini seperti taman bermain anak, kolam pancing, danau buatan dilengkapi permainan air, taman hias di tanamin beragam tumbuhan," tutur pria yang hoby otomotif ini.

Taman Pelangi yang berlokasi tak jauh dari Kantor Kelurahan Kertasari ini merupakan taman yang di bangun melalui dana Coorporate Social Responbility (CSR) perusahaan Tahun 2018, saat ini progresnya sudah berjalan 85 Persen. (*)

KONTRIBUTOR; DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top