Sabtu, 20 April 2024

Jalan Indoporlen Setia Mekar Penuh Sampah Disulap Tim Biawak Jadi Bersih

PEMERINTAHAN   Oct 2, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.250 Kali


97IMG_20201002_130032.JPG


TAMBUN SELATAN - Aksi bersih-bersih  sampah kembali di lakukan tim biawak besutan UPTD Kebersihan Tambun Selatan, dengan menyulap Jalan Raya Indoporlen Desa Setia Mekar yang awalnya penuh sampah menjadi bersih dan asri dilihat para pengguna jalan yang melintas di tempat tersebut.

Bermodalkan semangat tinggi, mereka membersihkan sampah di sepanjang ruas jalan itu, pada Jumat (02/10/20).

Di pimpin langsung Ketua UPTD Kebersihan Tambun Selatan, Hanan, dengan niat ikhlas menjadikan daerah tersebut bebas sampah, tim biawak bahu membahu memungut sampah, baik yang berada di jalan maupun di aliran air yang mengakibatkan tersumbat jalannya air hingga berdampak genangan saat hujan turun.

Tidak ada rasa canggung maupun jijik terlihat di wajah tim biawak saat membersihkan sampah di tempat tersebut, bahkan sampah yang tidak dapat dibersihkan dengan alat berat oleh tim biawak dapat diselesaikan meski dengan peralatan manual dengan menggunakan kedua tangan.

"Kita komitmen saling bahu-membahu untuk perang terhadap sampah yang membuat citra Kabupaten Bekasi buruk, dengan niat yang tulus, Insya Allah kerja membersihkan sampah dapat di selesaikan dengan baik," ujar Hanan.

"Kami tim biawak siap mendapat laporan masyarakat yang mengeluhkan sampah, untuk selanjutnya akan kami bersihkan bersama, sehingga sampah-sampah tidak ada sama sekali,"  lanjut Hanan.

Sejumlah mengendara dan masyarakat yang melihat aksi tim biawak membersihkan sampah di jalan raya Indoporlen, menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada para pejuang sampah tersebut.

Bahkan warga setempat yang tinggal di jalan tersebut secara suka rela turut membantu tim biawak untuk membersihkan mengumpulkan di tempat yang sudah disediakan. Sampah-sampah itu selanjutkan akan dibawa ke TPA Burangkeng.

"Kami sebagai warga sangat senang jalan raya dan saluran air yang benuh sampah dibersihkan tim biawak, makanya kami ikut membantu sekalian olah raga pagi," Ujang Nurhadi (50) warga setempat.

Warga juga berterima kasih kepada tim biawak yang sudah menjadikan Jalan Raya Indoporlen menjadi lebih bersih dan nyaman, yang sebelumnya terlihat kumuh dan tidak enak dipandang, baik oleh pengguna jalan maupun warga.

Reporter : Dwi
Editor      : Yus Ismail
 

Berita Lainnya

Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik