Sabtu, 20 April 2024

BN Holik Qodratullah Resmi Menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

SUARA DEWAN   Sep 30, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 9.584 Kali


18IMG-20200930-WA0033.jpg


CIKARANG PUSAT - BN Holik Qodratullah resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024, menggantikan Aria Dwi Nugraha, melalui pengucapan sumpah dan janji jabatan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (30/09/20).

Holik mengatakan, pada tahap awal, dia akan berkoordinasi dengan tiga pimpinan dewan lainnya untuk menjalankan roda organisasi di dewan.

"Saya belum mengarah ke bagaimana ke depan, soalnya masih ada tiga pimpinan dewan lagi. DPRD itu kebijakannya collective colegial sehingga hasil suara bersama. Namun yang jelas saya bakal membenahi komunikasi antara anggota dan pimpinan," katanya.

Holik terpilih menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor 08-0143/kpts/dpp-gerindra/2020 tentang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, periode 2019-2024.

Dalam surat yang dikeluarkan pada 4 Agustus 2020 itu, partai berlambang kepala garuda menunjuk Holik untuk menggantikan ketua sebelumnya, Aria Dwi Nugraha. Surat Gerindra ini kemudian ditindaklanjuti hingga terbitnya SK Gubernur.

Dengan pergantian jabatan di Fraksi Gerindra itu maka secara otomatis susunan alat kelengkapan dewan di partai tersebut juga turut berubah.

Perubahan itu di antaranya Helmi menjabat Ketua Komisi III, Husni Thamrin menjabat Anggota Komisi III dan Bodin menjabat Anggota Komisi III.

Kemudian Aria Dwi Nugraha menjabat Wakil Ketua Komisi I, Danto menjabat Anggota Komisi II, Bhakti Sakti menjabat Anggota Badan Anggaran dan Ahmad Zamroni menjabat Anggota Banmus, terakhir Anggota Komisi IV Repsih Munggahwati ditambah jabatan menjadi Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah. 

 

Reporter : Muh Ikbal
Editor     : Yus Ismail

Berita Lainnya

DPRD Setujui Perubahan Status PDAM Tirta Bhagasasi Menjadi Perumda
SUARA DEWAN   Sep 12, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
BN Holik Ajak Kadin Kabupaten Bekasi Kolaborasi Buka Kesempatan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Aug 31, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Gelar Reses Tahun 2023
SUARA DEWAN   Aug 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Omzet Penjualan
SUARA DEWAN   Jul 27, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi III DPRD Respon Positif Pembentukan URC Berani Jalan
SUARA DEWAN   Jul 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik