Rabu, 24 April 2024

Pemkab Bekasi Launching Gerakan Menggunakan Masker (GengGam)

COVID - 19   Sep 30, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.356 Kali


15IMG-20200930-WA0038.jpg


Apel Kesiapan Pengawasan dan Kepatuhan Protokol Kesehatan Covid-19

CIKARANG UTARA - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin apel kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Bekasi, sekaligus melaunching Gerakan Menggunakan Masker (GengGam), yang berlangsung di Lapangan Lottemart Grosir Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (30/09/20).

Apel yang dihadiri Forkopimda tersebut diikuti oleh unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP), BPBD, Pemadam Kebakaran dan para relawan.

Bupati Bekasi menyampaikan kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 sebagai wujud apresiasi kepada jajaran gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada tim gugus tugas penanganan Covid -19, mulai dari RT, RW, desa dan kelurahan serta kecamatan sampai dengan kabupaten, yang senantiasa tanpa lelah mensosialisasikan tentang pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19," ujarnya. 

Ia menyebutkan, Kabupaten Bekasi terus berupaya memerangi Covid-19, salah satunya dengan telah dibagikannya satu juta masker, dari target 2,5 juta masker yang akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat.

"Tentu saja ini merupakan upaya kita dalam pencegahan Covid-19, semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi," ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati melepas konvoi pasukan pengawasan dan penegakan Covid-19, yang akan  bertugas menyampaikan sosialisasi, edukasi dan penegakan disiplin kepada masyarakat.

Dirinya berpesan agar terus dilakukan sosialisasi, mengajak dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

"Tingkatkan profesionalisme humanisme dengan terus senantiasa mendekatkan diri dan membangun komunikasi dengan masyarakat, jaga selalu kesehatan dalam pelaksanaan tugas, serta lengkapi APD jangan sampai menjadi kluster baru wabah covid 19," pungkasnya. 

Bupati Bekasi bersama Forkopimda yang hadir juga melakukan pengecekan ke jalan serta membagi masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas. 

Reporter : Himawan

Editor      : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik