Kasus Covid-19 Naik, Kades Sukaraya Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Naik, Kades Sukaraya Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan


TerasKreasi.com

KARANGBAHAGIA - Naiknya kasus positif Covid-19 dari klaster industri di Kabupaten Bekasi berimbas pada munculnya kasus aktif di berbagai perumahan dimana karyawan tinggal. Salah satunya di Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia.

Hingga Minggu, 27 September 2020, berdasarkan data website resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, tercatat dari 16 kasus positif Covid-19 di Kecamatan Karangbahagia, 10 orang diantaranya merupakan warga Desa Sukaraya. 

Kepala Desa Sukaraya, Dano Sumarno mengatakan, tingginya angka kasus positif Covid-19 di wilayahnya sebagai konsekuensi dari banyaknya perumahan dan jumlah penduduk Desa Sukaraya yang mencapai 50 ribu jiwa.

"Kalau kita lihat, yang terkena Corona itu memang yang tinggal di perumahan, karena mereka mayoritas bekerja sebagai karyawan," kata Dano, Minggu (27/09/20).

Ia menyebutkan di Desa Sukaraya ada lima perumahan dengan penduduk yang cukup padat, yakni Sukaraya Indah, Puri Nirwana, Taman Raya, Sukaraya Regency dan Griya Sukaraya Asri. 

"Sebagai upaya pencegahan Covid-19, pihak pemerintah desa sejauh ini terus menyampaikan himbauan, woro-woro dan sosialisasi lainnya, termasuk rencana akan melakukan operasi yustisi di Jalan Cagak," ujarnya.

Pihaknya juga mengaku sudah mengetahui semua titik tempat tinggal warga yang positif Covid-19, bekerjasama dengan pihak Puskesmas, termasuk dalam menjaga dan mengamankan warga yang melakukan isolasi mandiri.

"Untungnya di perumahan itu kepengurusan RT-nya sudah lebih tertata sehingga lebih mudah melakukan kordinasi, sehingga mereka bisa membantu warga yang terjangkit ini dalam bentuk sosial dengan lebih baik," ucapnya.

Terkait kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, Dano Sumarno menilai disiplin warga Desa Sukaraya sudah cukup baik, seperti dalam memakai masker dan anjuran lainnya dari pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

Editor : Yus Ismail
 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top