Dinas Pariwisata Pasarkan Wisata Lokal Kabupaten Bekasi di Yogyakarta

Dinas Pariwisata Pasarkan Wisata Lokal Kabupaten Bekasi di Yogyakarta


TerasKreasi.com

YOGYAKARTA - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi terus memasarkan dan mempromosikan destinasi wisata lokal dan produk unggulan dalam helatan Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di Jogya City Mall, Yogyakarta, Jumat (25/9/2020).

Kepala Bidang Pemasaran Wisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Cahyani menjelaskan, Tarian Jaipong dan Lenggang Bekasi menjadi daya tarik pengunjung dalam pameran tersebut.

“Banyak produk unggulan asli buatan Kabupaten Bekasi kami bawa dalam acara ini, misalnya batik bekasi, kemudian kerajinan tangan, juga destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi seperti Jembatan Cinta, Kawung Tilu dan ada lainnya juga,” jelasnya.

Dalam helatan di Yogya kali ini, stand Dinas Pariwisata mendapat kunjungan dari anggota komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar dan Nyumarno.

“Satu kebanggan juga untuk kami Dinas Pariwisata mendapat apresiasi dari Bapak Sunandari dan Bapak Nyumarno dari Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi yang datang menyaksikan stand Dinas Pariwisata disini,” katanya.

Sementara itu dihubungi terpisah, pemilik tempat wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan mengatakan, dirinya kaget lantaran tempat wisata yang dirintis bersama masyarakat lokal ikut dipromosikan pada masyarakat Indonesia di Yogyakarta.

“Wahh, keren bang. Saya baru tau wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang saya rintis bersama masyarakat sadar wisata ikut dipromosikan pada masyarakat Indonesia dalam event di Yogya,” katanya.

Gunawan mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata dalam mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata lokal di Kabupaten Bekasi. Namun, dia berharap peran Pemkab Bekasi untuk memajukan wisata harus sejalan dengan infrastruktur dan regulasinya.

“Harapan saya Pemkab Bekasi bisa memajukan infrastruktur dan regulasi untuk destinasi wisata, itu saja harapan saya,” katanya.

Reporter : Dwi Septiaji
Editor      : Tata Jaelani
 

Tag:    budaya  |  budaya  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top