Jumat, 19 April 2024

Dinas Pariwisata Pasarkan Wisata Lokal Kabupaten Bekasi di Yogyakarta

PEMERINTAHAN   Sep 26, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.058 Kali


43IMG_20200926_060636.JPG


YOGYAKARTA - Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi terus memasarkan dan mempromosikan destinasi wisata lokal dan produk unggulan dalam helatan Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di Jogya City Mall, Yogyakarta, Jumat (25/9/2020).

Kepala Bidang Pemasaran Wisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Tri Cahyani menjelaskan, Tarian Jaipong dan Lenggang Bekasi menjadi daya tarik pengunjung dalam pameran tersebut.

“Banyak produk unggulan asli buatan Kabupaten Bekasi kami bawa dalam acara ini, misalnya batik bekasi, kemudian kerajinan tangan, juga destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi seperti Jembatan Cinta, Kawung Tilu dan ada lainnya juga,” jelasnya.

Dalam helatan di Yogya kali ini, stand Dinas Pariwisata mendapat kunjungan dari anggota komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar dan Nyumarno.

“Satu kebanggan juga untuk kami Dinas Pariwisata mendapat apresiasi dari Bapak Sunandari dan Bapak Nyumarno dari Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi yang datang menyaksikan stand Dinas Pariwisata disini,” katanya.

Sementara itu dihubungi terpisah, pemilik tempat wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan mengatakan, dirinya kaget lantaran tempat wisata yang dirintis bersama masyarakat lokal ikut dipromosikan pada masyarakat Indonesia di Yogyakarta.

“Wahh, keren bang. Saya baru tau wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang saya rintis bersama masyarakat sadar wisata ikut dipromosikan pada masyarakat Indonesia dalam event di Yogya,” katanya.

Gunawan mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata dalam mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata lokal di Kabupaten Bekasi. Namun, dia berharap peran Pemkab Bekasi untuk memajukan wisata harus sejalan dengan infrastruktur dan regulasinya.

“Harapan saya Pemkab Bekasi bisa memajukan infrastruktur dan regulasi untuk destinasi wisata, itu saja harapan saya,” katanya.

Reporter : Dwi Septiaji
Editor      : Tata Jaelani
 

Berita Lainnya

Gelar Halal Bihalal 1445 H, Camat Bojongmangu Sosialisasi Pelaksanaan MTQ Ke 38-Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
LPTQ Kabupaten Bekasi Ajak Para Ulama, Tokoh Masyarakat Semarakkan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tutup Pembinaan, Sekda Dedy Supriyadi Optimis Qori-Qoriah Raih Prestasi di MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik