Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, BPJS Kesehatan Kenalkan Aplikasi Pandawa

Dukung Adaptasi Kebiasaan Baru, BPJS Kesehatan Kenalkan Aplikasi Pandawa


TerasKreasi.com

BEKASI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melakukan terobosan dengan membuka layanan kepada masyarakat lewat aplikasi yang diberi nama Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bekasi, Zuamah mengatakan, layananan lewat Whatsapp ini bertujuan untuk membatasi pelayanan administrasi kepesertaan di kantor cabang tanpa melalui tatap muka, mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19. 

Zuamah menyebutkan, masyarakat dapat menghubungi layanan aplikasi Pandawa ini melalui Nomor Whatsapp : 081280688771.

"Ada 9 jenis layanan yang dapat dimanfaatkan masyarakat melalui aplikasi Pandawa ini. Peserta atau calon peserta dapat mengirimkan format dengan memasukkan kode layanan yang diinginkan," kata Zuamah, kepada awak media, Jumat (25/09/20).

Ia menuturkan, setelah diluncurkannya aplikasi Pandawa ini jumlah pelayanan tatap muka menjadi sangat berkurang.

"Efek adanya Pandawa ini sangat signifikan. Jumlah kerumunan di kantor cabang menjadi sangat berkurang. Kalaupun ada sedikit kendala, kami akan terus evaluasi dan berusaha untuk mengatasinya," ujarnya.

Pihaknya menegaskan, sebagai pemberi layanan publik, BPJS Kesehatan berusaha untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan fungsinya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Editor : Yus Ismail
 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top