Inspektorat Sediakan Dashboard Aplikasi untuk Pencarian Data Fasos Fasum

Inspektorat Sediakan Dashboard Aplikasi untuk Pencarian Data Fasos Fasum


TerasKreasi.com
Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, M.A Supratman

CIKARANG PUSAT- Kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, M.A Supratman mengatakan bahwa jajarannya siap membantu hasil pertemuan dengan Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Koorsupgah) KPK terkait masalah aset fasos fasum pada beberapa hari lalu bersama BPKD, Disperkimtan serta PTSP.

"Sudah ada tindaklanjutnya, sekarang sudah ada aplikasi dashboard yang tersambung kemana-mana sehingga memudahkan untuk mengkroscek data," ungkap dia saat diwawancarai, di Cikarang pada Kamis, (24/9/2020)

Menurutnya, dashboard aplikasi ini sudah di mulai semenjak Korpsugah KPK menyambangi Kabupaten Bekasi. Dan dari IPPT sudah tahu berapa jumlah besarnya fasos fasum dan itu sudah terinformasikan. 

"Jadi aplikasi ini menyambung kemana-mana, mungkin yang belum itu kecamatan karena laporan masih bersifat manual. Karena di kecamatan pun ada pengurusan IMB karena ada hubungan dengan masalah pendapatan daerah dan lainnya," ucap pria yang hobby fotografi ini. 

Disampaikannya selama ini untuk mencari data fasos fasum dari sekitar 200 pengembang bahkan ada pengembang yang sudah tidak ketahuan jejaknya bahkan di konfirmasi sulit kini semua sedang dilacak. Dan kini untuk pengembang yang baru-baru kini sudah ada aplikasinya.

"Apabila ada perijinan yang masuk serta lainnya maka tinggal menelusuri sampai kepada penelusuran kepada NIK yang bersangkutan, semisal ada PT A, besok mengajukan lagi perijinan perumahan dengan PT B,dan seterusnya. namun pemiliknya masih sama dan NIK-nya tidak berubah maka melacaknya akan lebih mudah melalui aplikasi tadi."sambung dia

Ditambahkannya, semua pengembang perumahan itu wajib memenuhi aturan yang berlaku di buat Pemerintah Kabupaten Bekasi. Sehingga kehadiran Inspektorat Kabupaten bekasi dalam membantu SKPD bisa lebih terukur dan terarah sebagaimana keinginan koorpsugah KPK. (*)

 

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top