Rabu, 24 April 2024

Pertahankan Zona Hijau, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Bojongmangu

COVID - 19   Sep 22, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 878 Kali


87IMG_20200922_222039.JPG


BOJONGMANGU - Menyikapi meningkatnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi, tim gabungan TNI/Polri bersama Pemerintah Kecamatan Bojongmangu menggelar Operasi Yustisi pencegahan Covid-19 bagi para pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melanggar protokol kesehatan, Selasa (22/09/20) siang.

Operasi yang dipusatkan di depan Pasar Desa Sukabungah itu dipimpin langsung oleh perangkat Muspika, Camat Bojongmangu Agung Suganda, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman dan Danramil Cibarusah, Kapten ARH Joedi Narto.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman mengatakan, operasi yustisi tersebut  untuk mempertahankan wilayah Kecamatan Bojongmangu sebagai zona hijau karena belum ditemukannya kasus Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Bojongmangu untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Pihaknya menyebutkan, wilayah Bojongmangu yang jaraknya hanya satu kilometer dari kawasan industri Deltamas, perlu diantisipasi dengan mengingatkan para karyawan yang masuk ke wilayah Bojongmangu agar mematuhi protokol kesehatan.

Operasi Yustisi yang digelar di tengah cuaca hujan itu berhasil menjaring beberapa pengendara yang tidak memakai masker yang kemudian diberi sangsi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sementara itu Camat Bojongmangu, Agung Suganda mengatakan, dalam mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara tatap muka maupun lewat media sosial.

"Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui rapat minggon di desa-desa sampai ke tingkat RT dan RW. Selain itu kita juga lakukan melalui media sosial dan grup Whatsapp,"  ujarnya.

Agung menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Bojongmangu bersamaTNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

"Saya berharap Kecamatan Bojongmangu tetap menjadi zona hijau, karena itu saya mengimbau masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun," pungkasnya.

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Yus Ismail
 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik