Jumat, 19 April 2024

Pemkab Bekasi bersama Pegiat Lingkungan Peringati World Cleanup Day 2020

PEMERINTAHAN   Sep 20, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.226 Kali


62IMG_20200920_001651.jpg


CIKARANG BARAT - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar kegiatan Aksi Bersih-bersih Sedunia atau World Cleanup Day 2020 yang berlangsung di Kelurahan Telaga Asih Cikarang Barat, Sabtu (19/09/20).

Kegiatan tersebut juga didukung dengan Surat Edaran Bupati Bekasi Nomor : 660.1/SE-73/DLH tentang Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kabupaten Bekasi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno mengatakan, Aksi World Cleanup Day (WCD) merupakan salah satu gerakan sosial global di seluruh dunia dengan menggerakan seluruh elemen masyarakat, pemerintah dan swasta (stakeholder) yang bertujuan meningkatkan dan menjaga kebersihan lingkungan. 

"Tentunya dalam hal ini kita harus bersama-sama dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat terutama di wilayah Kabupaten Bekasi," ujar Peno. 

Ia mengatakan dengan adanya aksi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya serta menjadikan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari sehingga mewujudkan Bekasi yang dua kali tambah baik. 

"Mari kita gotong royong dengan dimulai dari pilah sampah yang dimulai dari rumah sampai dengan lingkungan sekitar," ucapnya. 

Ia menyebutkan, untuk Gerbang Kali Cikarang Jati pihaknya menyediakan 15 armada dump truck untuk mengangkut langsung sampah dan membuangnya di tempat pembuangan sampah. 

"Saya berharap kesadaran menjaga dan mencintai lingkungan juga ikut terbentuk pada aksi bersih-bersih ini, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi," pungkasnya. 

Gerakan aksi bersih sampah sedunia ini diikuti semua unsur yang peduli terhadap lingkungan, seperti perangkat daerah terkait, lurah, Satgas Citarum, Save Kali Cikarang, Jangkar Ecovillage, WERS, Karang Taruna, BERSEKA dan  LPPM Pelita Bangsa. 

Reporter : Himawan

Editor     : Tata Jaelani

Berita Lainnya

Hadapi Musim Kemarau, Kabupaten Bekasi Siapkan Sistem Pompanisasi Sawah Tadah Hujan
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kunjungi Bappeda Jabar, Dani Ramdan Tindaklanjuti Rencana Pembangunan Pesisir Utara
PEMERINTAHAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi : Halal Bihalal Tradisi Khas Indonesia yang Harus Dipertahankan
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cabangbungin Siapkan Skema untuk Ramaikan MTQ ke-38 Tingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukatani Ajak Masyarakat Ramaikan MTQ ke-38 tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Apr 18, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik