Selasa, 23 April 2024

Di Tengah Pandemi, BNK Bekasi Tetap Giatkan Sosialisasi

COVID - 19   Sep 16, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.142 Kali


55IMG_20200916_200518.JPG


CIKARANG PUSAT - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi terus melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi, kendati di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Menurut Susilo, Bidang Pencegahan pada BNK Bekasi saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, sosialisasi dilakukan kepada masyarakat dengan cara face to face. Namun tambahnya, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Kita tetap lakukan sosialisasi kepada masyarakat meski pandemi Covid-19 tapi dengan tidak melupakan protokol kesehatan," ujar Susilo, Kamis (16/9/2020).

Menurut pria yang juga aktif di lembaga sosial ini, di masa pandemi Covid-19 ini, sosialisasi penyalahgunaan narkotika agak berkurang.

Dia berujar, BNK Bekasi juga pernah melakukan tes urine terhadap para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Bekasi secara mendadak.

"Kita lakukan tes urine terhadap ASN. Alhamdulillah, hasilnya tidak ditemukan ASN yang menyalahgunakan narkoba," terangnya.

Disinggung soal meningkatnya penyalahgunaan narkotika di wilayah Kabupaten Bekasi, menurut Susilo, hal itu lantaran belum maksimalnya peran serta masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk melaporkan adanya penyalahgunaan narkotika di wilayahnya.

"Ya, peran masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di wilayah ini memang belum maksimal dan hal lainnya. Dan Kabupaten Bekasi ini merupakan wilayah penyanggah Ibukota," ujarnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat berperan serta membantu pemerintah dalam rangka mengurangi peredaran maupun penyalahgunaan narkotika di wilayah masing-masing agar Kabupaten Bekasi bersih dari narkoba.

"Kami berharap agar wilayah Kabupaten Bekasi bersih tanpa narkoba," pungkasnya.

Reporter : L. Budiarto
Editor.     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik