Tim Medis Persikasi Wajibkan Pemain Terapkan Protokol Kesehatan

Tim Medis Persikasi Wajibkan Pemain Terapkan Protokol Kesehatan


TerasKreasi.com
Foto ilustrasi : Shutterstock

CIKARANG - Menjelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 3 Jawa Barat yang bakal digelar pada Oktober 2020, Tim medis Persikasi Kabupaten Bekasi mewajibkan agar para pemain disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dokter Tim Bendo Item, dr. Kujang mengatakan, meski secara fisik para pemain sudah sehat dan bugar, tapi mereka harus membiasakan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan saat menjalankan aktivitas (3M).

“Secara fisik pemain (atlet) memang sudah tidak diragukan lagi, karena mereka hampir setiap hari menjalani latihan dan berolahraga untuk membentuk fisik. Tapi untuk kebiasaan di luar jadwal latihan kami juga perlu mengingatkan mereka tentang manfaat 3 M ini,” kata dia, Kamis (10/9/2020).

Masih kata dia, dalam situasi pandemi Covid 19, tim medis juga berpesan agar tetap tinggal di mess, menjaga pola makan dan tetap berkonsultasi kepada tim medis.

“Pesan kami kepada para pemain Persikasi agar tetap tinggal di mess usai latihan dan menjaga pola makan,” kata dia.

Dalam sesi latihan di hari ke-4 yang dijalani Persikasi, sebanyak empat pemain mengalami cedera ringan. Namun tiga pemain saat ini sudah kembali bisa menjalani program latihan.

“Sampai saat ini kondisi pemulihan pemain masih bisa ditangani kami, karena masih terbilang cedera ringan diantaranya hamstring (otot paha belakang) dan groin pain (cedera otot paha dalam) seperti yang dialami Reza (Pemian Persikasi) untuk sementara tidak bisa diikutsertakan dalam sesi latihan,” terangnya.

Reporter : Muh Ikbal

Editor     : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  olahraga  |  olahraga  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top