Terkait Kinerja Gugus Tugas Covid-19, Ini Kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu

Terkait Kinerja Gugus Tugas Covid-19, Ini Kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu


TerasKreasi.com
Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu, Ujang Mahfudin

BOJONGMANGU - Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojongmangu, Ujang Mahfudin mengapresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bekasi yang dinilainya sudah bekerja maksimal dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Bekasi sejak Maret 2020 lalu.

Menurutnya ada tiga indikator kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi yang dinilainya cukup baik. Indikator pertama adalah tersampaikannya informasi protokol kesehatan dengan baik ke seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bekasi.

"Indikator yang kedua adalah penunjukkan rumah sakit rujukan serta penanganan dan perawatan Covid-19 yang kami nilai sudah baik. Ini dibuktikan dengan banyaknya pasien yang sembuh dan angka kematian yang dapat ditekan," kata Cimot, panggilan akrab Ujang Mahfudin, Rabu (09/09/20).

Adapun indikator yang ketiga yakni program jaring pengaman sosial atau bantuan kepada masyarakat yang dinilainya sudah tepat sasaran dalam membantu warga yang secara ekonomi terdampak dengan adanya Covid-19.

"Sosialisasi dari Gugus Tugas berupa himbauan di tempat umum dan di perkantoran juga cukup gencar, dan pesannya sampai dengan baik kepada publik," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat agar terus ditingkatkan keakuratannya.

"Harus dipastikan informasi seputar Covid-19 sampai ke lapisan masyarakat yang paling bawah," ucapnya.

Ia juga berharap ditingkatkannya pengawasan terhadap berita hoax seputar Covid-19 agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Saya juga berharap, dalam upaya mengedukasi masyarakat terkait Covid-19, sebaiknya Gugus Tugas Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang ada, dalam rangka sosialisasi pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Ujang Mahfudin juga bersyukur karena hingga saat ini wilayah Bojongmangu menjadi salah satu kecamatan zona hijau di Kabupaten Bekasi, karena belum pernah ada catatan terjadinya kasus positif Covid-19 di daerahnya.

"Semoga ini bisa terus dipertahankan, dan warga Bojongmangu meski daerahnya masuk zona hijau tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Reporter : Soni Suganda
Editor      : Yus Ismail
 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top