Rabu, 24 April 2024

Yana: Pemkab Bekasi Ketatkan Protokol Kesehatan

COVID - 19   Sep 8, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.375 Kali


27DSC00683.JPG


CIKARANG PUSAT -  Penyebaran Covid-19 kini tak hanya memunculkan cluster industri saja, kluster perkantoran pun sudah mulai merambah seperti yang terjadi di Kompleks Perkantoran Kabupaten Bekasi sudah 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di beberapa Organisasi Perangkat Daerah turut terpapar.

Menyikapi hal itu akan sebaran Covid-19 yang sudah memasuki kompleks pemda, Asisten Daerah I Yana R Suyatna mengatakan bahwa Pemkab Bekasi akan memperketat kembali seperti lift sudah di non aktifkan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Senin depan kita akan konsolidasikan dengan semua OPD, dimana di masing masing gedung untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan yang berlaku,"ungkap dia  wawancarai, Selasa (08/09/2020).

Kendati sudah ada yang terpapar Covid-19 pada dinas terkait, beber pria yang pernah menjabat Kadishub Kabupaten Bekasi bahwa tidak ada yang namanya lockdown. Tetapi apabila ada pegawai yang terpapar maka pegawai lainnya harus melakukan rapid test maupun swab.

"Pelayanan tetap harus jalan, apabila ada pegawai yang terpapar maka pegawai lain harus di test melalui rapid test atau swab, selanjutnya kita mentracking kemana saja dan dengan sapa saja pernah kontak,"l anjut nya

Namun, tetap prioritas utama dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memesan sebanyak 2.5 Juta masker yang dibuat secara bertahap yang seyogyanya dibagikan kesemua lapisan masyarakat guna memahami pentingnya menggunakan masker. (*)

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik