Puluhan Guru SD dan MI di Bojongmangu Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

Puluhan Guru SD dan MI di Bojongmangu Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bojongmangu dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menyelenggarakan pelatihan bahasa Inggris untuk guru Sekolah Dasar (SD)dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang digelar di SDN Sukabungah 01 Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, Sabtu (05/09/20).

Pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta tersebut merupakan program CSR dari PT Hyundai untuk meningkatkan SDM masyarakat Bojongmangu di era industri 4.0 dan menyongsong era Society 5.0.

Manager Yayasan Gugah Nurani  Indonesia (GNI) Mekar mengatakan, pelatihan bahasa Inggris penting bagi guru untuk bisa mentransfer ilmunya kepada para siswa.

"Pelatihan ini penting mengingat bahasa Inggris sebagai bahasa global yang mengiringi perkembangan teknologi," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ketua LPM Kecamatan Bojongmangu, Taufik Hidayat mengatakan bahasa Inggris adalah Bahasa internasional yang harus dikuasai di era industri 4.0 agar bisa bersaing baik di bidang teknologi maupun bahasa. 

"Jangan sampai kita gelagapan ketika kita bertemu dengan orang asing. Harapan saya agar kedepannya bapak dan ibu guru bisa mengajarkan bahasa Inggris ini kepada murid-muridnya untuk terciptanya SDM masyarakat Kecamatan Bojongmangu yang berdaya saing," ujarnya. 

Taufik Hidayat menambahkan, pelatihan bahasa Inggris tersebut digelar 4 kali pertemuan dalam sebulan pada setiap Sabtu yang akan berlangsung  selama 6 bulan. 

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top