Kapolda Metro Jaya Pantau Protokol Kesehatan Dua Perusahaan di Cikarang

Kapolda Metro Jaya Pantau Protokol Kesehatan Dua Perusahaan di Cikarang


TerasKreasi.com
Foto : Antara

CIKARANG - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama rombongan melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di dua perusahaan yang berlokasi di kawasan East Jakarta Industrial Park (Ejip) Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/9).

Dalam kunjungan kerja ke PT Omron dan Epson Indonesia itu Kapolda meninjau pelaksanaan dan pengawasan protokol kesehatan sekaligus memastikan standar protokol tersebut diterapkan dengan baik.

"Kami mengecek kesiapan dua perusahaan ini, sudah sesuai standar protokol kesehatan apa belum. Kami juga ingin dua perusahaan ini menjadi role model bagi perusahaan lain khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatannya," kata dia.

Menurut Nana memastikan kesehatan dan keselamatan pekerja merupakan sebuah kewajiban perusahaan yang dapat dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara optimal.

Melalui peran aktif sektor industri, Kapolda berharap penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir ditengah kebijakan pelonggaran aktivitas masyarakat oleh pemerintah.

Kapolda juga meminta segenap aparatur pemerintah, lembaga, serta badan yang menangani COVID-19 menyiapkan strategi khusus yang tepat, komprehensif, dan masif mengingat keterbatasan jumlah personel juga perangkat yang jauh dari memadai.

"Strategi tersebut dengan melibatkan masyarakat secara luas dalam penanganan COVID-19, masyarakat harus memiliki tanggung jawab dan berpatisipasi aktif dalam penaganan COVID-19 sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya masing-masing," katanya.

Seperti langkah yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Bekasi melalui program Masyarakat Nyang Jaga Kampung (Mang Jaka) yang membagi fokus penanganan ke dalam enam sektor di antaranya sektor industri, pariwisata, sentra ekonomi, pemukiman, moda transportasi, dan sektor kegiatan masyarakat.

"Strategi ini sudah berjalan dan dikembangkan. Pembentukan satgas- satgas di masing-masing sektor sudah terealisasi walaupun jumlahnya masih belum sesuai dengan harapan pada sektor pemukiman kampung tangguh Mang Jaka tersebut," ucapnya.

Kapolda kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Maxxbox Orange County Lippo Cikarang untuk memimpin penandatanganan deklarasi komitmen penerapan protokol kesehatan di sektor industri bersama 10 pengelola kawasan industri dan pemerintah daerah setempat.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda juga memimpin peluncuran 'Masker Sehati' guna mendukung program masker untuk semua yang digaungkan pemerintah sesuai anjuran otoritas badan kesehatan dunia WHO.

Source : Antaranews

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top