38 Guru dan Nakes Ikuti Tes Swab PCR di Puskesmas Karangmulya

38 Guru dan Nakes Ikuti Tes Swab PCR di Puskesmas Karangmulya


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU – Sekitar 38 orang mengikuti pemeriksaan Swab Polimerase Chain Reaction (PCR) masif di Puskesmas Karangmulya Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Senin (31/8/2020).

Dari 38 orang yang mengikuti Swab Tes tersebut terdiri dari 28 orang tenaga kependidikan dan 10 orang petugas kesehatan.

Swab tes dilaksanakan untuk mengetahui secara sampling penyebaran dan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah kerja Puskesmas Karangmulya.

Menurut Kepala Puskesmas Karangmulya, H. Dadan Mulyana, Puskesmas sebagai garda terdepan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan kegiatan pemeriksaan Swab PCR dengan untuk mengetahui penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Bojongmangu.

"Kegiatan ini untuk diagnosis, agar dapat mengetahui secara sampling penyebaran dan pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah kerja Puskesmas Karangmulya-Bojongmangu,” kata Dadan.

Dikatakannya, pemeriksaan Swab tes ini adalah program dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan Pemprov Jabar. 

Kegiatan tersebut untuk membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing  agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah secara dini. 

Berdasarkan data terbaru laman pikokabsi.bekasikab.go.id, Senin (31/08/20) hanya ada 1 kasus suspek di Kecamatan Bojongmangu sehingga wilayah ini termasuk zona hijau karena belum pernah terjadi adanya kasus positif Covid-19.

Reporter : Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top