Bappeda Kabupaten Bekasi Monitoring Kampung KB di Desa Bojongmangu

Bappeda Kabupaten Bekasi Monitoring Kampung KB di Desa Bojongmangu


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi melakukan monitoring dan evaluasi Kampung KB untuk mendukung program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) di Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Senin (31/08/20).

Kegiatan tersebut untuk mengakomodir usulan dari warga terkait Kampung KB seperti pelebaran jalan dan pengadaan bibit tanaman. 

"Jadi selesai kegiatan monitoring ini, kita sudah ada gambaran untuk nanti kita bawa ke forum gimana tindak lanjutnya dari TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah). Insya Allah semua bisa diakomodir," kata Rian dari Bidang Pemerintahan Aparatur Bappeda Kabupaten Bekasi, didampingi Sekcam Bojongmangu, Eem Embay dan Kades Bojongmangu, H. Ibut Jari.

Menurut Rian, dari hasil penilaian monitoring Kampung KB, sarana dan prasarana di Desa Bojongbangu dinilai cukup bagus dibanding dengan desa- desa lainnya.

Seperti diketahui, Desa Bojongmangu terpilih sebagai lokasi P2WKSS untuk tahun 2020. Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) untuk meningkatkan peranan wanita dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Program-program pokok yang diimplementasikan diantaranya program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan terhadap perempuan dan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Mencapai Impian dan Cita-Cita).

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top