Kamis, 25 April 2024

Imbas Covid 19, Pembangunan Jaling dan Drainase Ikut Terpangkas

PEMERINTAHAN   Aug 31, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.299 Kali


29WhatsApp Image 2020-08-27 at 18.13.31.jpeg


CIKARANG PUSAT – Akibat pandemi Covid-19 membuat sejumlah program Tahun Anggaran 2020 terpangkas dan harus ditiadakan. Salah satunya Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan)[

Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurwahyi mengatakan di bidangnya sendiri anggaran yang terpangkas lumayan besar sekitar 56 persen akhibat di refocusing (pemangkasan).

"Iyah, akhibat refocusing anggaran di bidang Permukiman sejumlah kegiatan terpaksa di tiadakan dulu dimana dananya untuk penanganan covid 19,"  ungkap dia pada, Senin (31/08/2020).

Jelas dia, Anggaran yang terefocusing sebesar 56 Persen itu lebih banyak ke pembangunan jaling dan drainase. Kalau kegiatan yang hari ini tidak bisa dilaksanakan karena anggarannya terpakai buat penananganan Covid 19, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mencoba mengusulkan kembali di Tahun Anggaran 2021.

"Di kita (Permukiman) anggaran yang di refocusing lebih banyak di pembangunan jaling dan drainase. Namun, itu tetap akan menjadi prioritas kami juga untuk dapat melanjutkan program yang menjadi usulan tetap di wujudkan,"kata dia

Dirinya menambahkan bahwa penundaan pembangunan untuk pembangunan jalan dan drainase sebenarnya bukan dari pengaruh refocusing (pemangkasan) anggaran saja.

"Jadi masyarakat harus menyesuaikan dan memahami keadaan ini, begitu pun juga kami sebagai bagian dari Pemerintah Daerah tentunya harus menaati apa yang di instruksikan pimpinan terhadap apa yang sedang terjadi sekarang ini, "imbuhnya

Usulan pembangunan yang masuk dalam program agenda dinas terutama di bidang permukiman diantaranya dari usulan mulai dari musdes, musrenbang kecamatan hingga Musrenbang Kabupaten Bekasi. Karena sekarang kondisinya tidak memungkin kan maka masyarakat sekiranya sudah memahami semua itu karena hari ini sudah menjadi isu nasional, "sambung dia. (*)

 

KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik