Plt Satpol PP Bakal Segera Tertibkan Bangunan-bangunan Liar

Plt Satpol PP Bakal Segera Tertibkan Bangunan-bangunan Liar


TerasKreasi.com
ILUSTRASI

CIKARANG PUSAT - Maraknya bangunan liar (bangli) yang tidak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) di sepanjang Jalan Kalimalang dan lainnya membuat wilayah Kabupaten Bekasi menjadi kumuh dan berantakan secara estetika kota. 

Menyikapi hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong mengatakan sebagai ASN siap menegakan aturan yang menjadi tugas serta amanat pimpinan dalam hal ini Bupati Bekasi maupun Peraturan Daerah (Perda).

"Ketika saya diberikan amanah oleh pimpinan dalam hal ini mengemban tugas dan tanggung jawab sewaktu di tunjuk dan melakukan sertijab langsung menjadi Plt Kasatpol PP Kabupaten Bekasi maka harus selalu siap menjalankan semua itu, "ujarnya pada Senin (31/08/2020)

Ia mengatakan bahwa kaitan terhadap penertiban bangunan liar (bangli) yang banyak bertebaran di sepanjang Jalan Kalimalang dan jalan negara arah Kedungwaringin akan melihat dahulu dalam program kerja Satu Tahun Anggaran 2020. 

"Kalau dalam program kerja anggaran 2020 ada kegiatan itu di dalamnya, dirinya siap melaksanakan tugas itu, "terangnya

Tetapi apabila dalam program kerja anggaran 2020 itu tidak ada yang namanya penertiban maka tidak dilaksanakan. Karena untuk kegiatan semacam ini membutuhkan biaya untuk koordinasi dengan sejumlah instansi baik Kodim 0509 dan Polres Metro Bekasi dalam hal perbantuan.

"Dalam masalah penertiban dibutuhkan suatu anggaran serta kesiapan matang di luar institusi Satpol PP, maka pelibatan TNI dalam hal ini Kodim 0509 dan Polres Metro Bekasi diperlukan untuk diperbantukan, "kata dia. (*)


KONTRIBUTOR: DEDI JUNESKA

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top