Dinas Pariwisata Gelar Pertunjukan Wayang Golek Era AKB di Situ Abidin

Dinas Pariwisata Gelar Pertunjukan Wayang Golek Era AKB di Situ Abidin


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Dalam upaya membangkitkan semangat dan antusias masyarakat untuk kembali berwisata di di masa New Normal, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar pertunjukan Wayang Golek Era Adaptasi Kebiasaan Baru, di Obyek Wisata Situ Abidin Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, Minggu (30/08/20).

Acara wayang golek yang dibawakan oleh Ki Dalang Rahmatulloh Muktar (Komara Tumaritis) tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker, cek suhu tubuh dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Wisata, Tri Tjahjani Soelistijowati mengatakan, selain untuk membangkitkan sektor pariwisata, acara tersebut juga untuk melestarikan seni budaya sunda.

"Sektor pariwisata merupakan salah satu yang terdampak dari Covid-19, karena itu pemerintah terus berupaya untuk memulihkan kembali sektor pariwisata, salah satunya dengan mempertontonkan seni wayang golek ini," ujarnya.

Pertunjukan wayang golek yang digelar di obyek wisata Situ Abidin ini diharapkan mampu menjadi wadah pelestarian kebudayaan, juga sebagai ajang promosi dan hiburan untuk membuat obyek wisata kembali pulih dan dikunjungi wisatawan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Karena itu kami berharap ada kerjasama dari semua elemen untuk bahu membahu membangkitkan kembali pariwisata di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Acara wayang golek era adaptasi kebiasaan baru ini juga dihadiri Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Bekasi H. Danto, unsur Muspika Kecamatan Bojongmangu, Kapolsek Cibarusah, Kepala Desa Karangmulya, Jaka Suteja serta undangan lainnya.

Reporter : Tedi
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top