Forum Anak Kabupaten Bekasi Raih Prestasi DAFA AWARD 2020 Tingkat Nasional

Forum Anak Kabupaten Bekasi Raih Prestasi DAFA AWARD 2020 Tingkat Nasional


TerasKreasi.com

JAKARTA - Forum Anak Kabupaten Bekasi meraih prestasi DAFA Award 2020 sebagai Forum Anak Kabupaten terbaik tingkat nasional.

Acara penghargaan DAFA Award 2020 digelar secara virtual yang diikuti oleh 343 forum anak dari seluruh Indonesia dan dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, Selasa (25/08/20) di Jakarta.

Pendamping Forum Anak Kabupaten Bekasi, Rahmawati mengatakan, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Bekasi dan menjadi motivasi bagi anak-anak untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa adanya diskriminasi. 

"Besar harapan kami dapat mempertahankan penghargaan ini dan ke depan kami bisa meningkatkan upaya perlindungan serta pemenuhan hak anak di Kabupaten Bekasi," kata Rahmawati saat ditemui bekasikab.go.id, Sabtu, (29/08/20).

Piahaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi yang telah memfasilitasikan Forum Anak Nasional melalui pembinaan dan kesempatan untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi serta berpartisipasi aktif dalam melaksanakan tugasnya sebagai "pelopor dan pelapor".

Ketua Forum Anak Kabupaten Bekasi, Bintang mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas penghargaan yang diraih Forum Anak Kabupaten Bekasi di DAFA Awards 2020 sebagai Forum Anak Kabupaten Terbaik dan berhasil mengalahkan 514 kabupaten seluruh Indonesia.

"Penghargaan ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk berperan aktif dalam  perencanaan pembangunan serta perlindungan anak. Semoga ke depannya kami terus semangat dan mendapatkan kesempatan yang seluas-luasnya dalam partisipasi hak anak," ucapnya.

Sementara itu, Pendamping Forum Anak Kecamatan Cibarusah dan Kabupaten Bekasi dr. Adi Pranaya menyatakan sangat luar biasa prestasi yang dicapai Forum Anak Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional. 

"Hendaknya prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan karena peran Forum Anak di bidang kemanusiaan merupakan hal paling  penting sebagai bentuk empati kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Dirinya berharap, ke depan Forum Anak juga memberikan kepedulian kemanusiaan terhadap anak-anak cacat, anak-anak yang mengalami gangguan mental dan anak-anak jalanan.

Editor : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pendidikan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top