Uu Ruzhanul Ulum Sematkan Lencana Darma Bakti untuk Bupati Bekasi
HUT Pramuka Ke-59 Tingkat Jawa Barat

Uu Ruzhanul Ulum Sematkan Lencana Darma Bakti untuk Bupati Bekasi


TerasKreasi.com
Foto : Humas Kab Bekasi

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima penghargaan Lencana Darma Bakti pada peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Jawa Barat, yang berlangsung di Aula Sekretariat Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat, Bandung, Jumat, 28 Agustus 2020.

Lencana untuk Bupati Bekasi disematkan langsung oleh Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan kepada insan Pramuka yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan fasilitas yang cukup besar, serta membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka.

Peringatan Hari Pramuka ke-59 tingkat Jawa Barat juga disiarkan secara virtual dan disaksikan oleh para pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi di Command Center Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi. 

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf menyampaikan bahwa Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat sejak awal telah melakukan berbagai kegiatan penanggulangan bencana Covid-19

"Kami bersama BPBD dan Satgas Covid-19 melakukan berbagai kegiatan, diantaranya penyemprotan disinfektan, pembuatan dan pembagian masker kain, pembuatan dapur umum, serta pendistribusian sembako," ungkapnya.

Ia menyebutkan, pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh kegiatan pramuka, semula  terdapat 1000 orang per-hari yang melakukan kegiatan pramuka, tetapi saat pandemi Covid-19 seluruh kegiatan pramuka seperti upacara dilakukan secara virtual. 

"Biasanya, kurang lebih ada 1000 orang setiap hari dan akhirnya kita mencoba mengikuti adaptasi kebiasaan baru yaitu upacara kita selalu virtual," ucapnya.

Dede juga menjelaskan, pramuka itu mempunyai karakter sebagai relawan dan mengabdi kepada masyarakat. 

"Karena pramuka itu tidak bisa diam, kita harus bergerak dan melakukan sesuatu" ujarnya.

Reporter : Muh Ikbal
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top