KPUD Terima Audiensi Tokoh Masyarakat

KPUD Terima Audiensi Tokoh Masyarakat


TerasKreasi.com
AUDIENSI: Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi saat menerima tokoh masyakarat Bekasi H Damin Sada di Kantor KPUD pada Senin, (24/09/2020).

KEDUNGWARIINGIN - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudi menerima kedatangan tokoh masyakarat Bekasi di Kantor KPUD Kabupaten Bekasi, Kecamatan Kedungwaringin, pada Senin, (24/09/2020).

Ia mengatakan kedatangan tokoh masyarakat Bekasi tersebut ingin mengetahui tentang Pilkada dan aturan-aturan yang berkaitan dengam Pilkada mendatang.

“Kehadiran tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi sekarang ini diterima Komisioner KPUD lengkap. Ada hal yang ingin disampaikan dan dikonsultasikan dari tokoh masyarakat kepada KPUD,” ujarnya.

Dalam penjelasannya ia menyampaikan  untuk daerah yang melaksanakan pemilihan di Tahun 2017 dan 2018 maka akan melaksanakan di Bulan November Tahun 2024. Oleh karena Kabupaten Bekasi daerah yang melaksanakan di Tahun 2017. Merujuk UU 10 Tahun 2016 akan melaksanakan kembali Tahun 2024.

“Dalam UU itu diatur, kepala daerah yang habis masa periodenya Tahun 2022 akan ditunjuk Plt kepala daerah.  Masa jabatan kepala daerah di Kabupaten Bekasi kan berakhir 2022. Namun, dimungkin Kabupaten Bekasi menjalankan Pilkada dimajukan 2022 karena di DPR RI sedang membahas hal tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Bekasi, Damin Sada menjelaskan, selain beraudensi dirinya ingin bersilahturahmi secara kelembagaan. “Saya mau silahturahmi dan audensi ini secara lembaga bukan personal atau orang per orang,” singkatnya. (*)

 

KONTRIBUTOR: DWI SEPTIAJI

EDITOR: TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top