Aria Dorong Wisata Hutan Bambu Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Aria Dorong Wisata Hutan Bambu Jadi Destinasi Wisata Unggulan


TerasKreasi.com
KUNJUNGAN: Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha yang melihat langsung suasana hutan bambu Kali Cikarang.

CIKARANG BARAT - Hutan Bambu Kali Cikarang kembali mendapat dukungan penuh, setelah sebelumnya sederetan tokoh penting datang menyambangi diantaranya Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Anggota DPR RI Obon Tabroni serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi Peno Suyatno. Kini dukungan juga datang langsung dari Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha yang melihat langsung suasana hutan bambu Kali Cikarang dengan menaiki perahu karet.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha yang datang dengan pakaian santai di balut warna hitam mengaku sangat kagum dengan keberadaan hutan bambu Kali Cikarang yang sudah viral di berbagai media baik media sosial, online bahkan TV.

"Saya sangat kagum melihat nuansa hutan bambu khususnya Kali Cikarang yang begitu luar biasa indahnya karena masih alami. Maka dari itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan pemuda terutama aktivis lingkungan yang peduli dan menjaga alam ini sebagai aset daerah Kabupaten Bekasi," ujarnya di temui di lokasi, Minggu (23/08/2020)

Ia menyampaikan akan selalu selalu mendukung dan mensuport kegiatan aktivis peduli lingkungan di Kabupaten Bekasi tinggal langkah tepat dari pihak eksekutif untuk memberdayakannya dengan didorong menjadi destisani wisata unggulan.

"Konsep program yang dibuat ekskutif terutama terkait hutan bambu Kali Cikarang, didorong menjadi destinasi wisata harus segera dimasukan ke DPRD Kabupaten Bekasi guna dibicarakan dan dibahas bersama terlebih dahulu. terutama terkait masalah pengganggaran yang nantinya di keluarkan untuk kebutuhan apa saja guna melengkapi destinasi itu. Karena dalam hal kewenangan itu, DPRD hanya menyetujui saja tetapi pihaknya akan tetap menyuarakan kepada eksekutif agar program yang baik ini harus terus didorong," kata dia

Disampaikannya Hutan Bambu Kali Ccikarang , secara fakta dan realita sudah bisa dibilang memiliki nilai jual ke publik untuk dijadikan icon wisata. Pembuktian itu bisa dilihat langsung begitu banyak dan antusias masyarakat yang datang berbondong-bondong datang untuk menikmati suasana alam ke hutan bambu Kali Cikarang.

"Alhamdulilah, dengan melihat langsung kondisi dan suasana alam hutan bambu Kali Cikarang sepertinya sangat layak sekali pariwisata keindahan nya dijual ke masyarakat, "imbuh dia.

Ia  menambahkan, apalagi melihat peran serta dari kawan-kawan pemuda terutama aktivis peduli lingkungan yang terlibat langsung melakukan perapihan sampai penataan hutan bambu Kali Cikarang menjadi tempat yang eksotis.

"Keindahan alam hutan bambu Kali Cikarang, kini sudah menjadi magnet wisata yang bukan hanya dapat di nikmati masyarakat Kabupaten Bekasi saja, tetapi juga ada dari masyarakat di luar Kabupaten Bekasi yang datang kemari,"pungkas dia. (*)

KONTRIBUTOR : DEDI JUNESKA

EDITOR              : TATA JAELANI

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top