Antri Sampai Malam, Warga Desa Sukabungah Terima Bantuan Tunai dari Kemensos

Antri Sampai Malam, Warga Desa Sukabungah Terima Bantuan Tunai dari Kemensos


TerasKreasi.com

BOJONGMANGU - Sebanyak 966 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI. Masing-masing KK mendapat bantuan 2 x Rp 300.000 untuk periode Agustus dan September 2020 sehingga total mereka mendapat bantuan tunai sebesar Rp. 600.000. Bantuan tunai tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT. Pos Indonesia, di Kantor Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Minggu (23/8/2020).

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin menyampaikan, untuk menghindari penumpukan antrian, pihak desa berinisiatif melakukan sistem antrian sesuai nomor antrian.

"Karena sekarang lagi masa pandemi Covid-19, tentunya kami pihak desa mesti lebih tegas pada masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan, salah satunya warga mesti menggunakan masker" jelas Didin.

Pembagian bantuan sosial tunai (BST) berlangsung sampai larut malam, karena setiap penerima bantuan harus dipoto dan di kirim melalui server yang dilakukan oleh operator dari PT. Pos Indonesia, ditambah sering terjadinya gangguan jaringan pada server.

"Jadi tidak hanya masyarakat saja yang lelah menunggu antrian, kami juga petugas sama kelelahan, tapi walaupun sampai larut malam akan terus kami selesaikan karena kasihan pada masyarakat yang sudah nunggu dari pagi," ujarnya.

Menurut salah satu warga dari Kampung Rawadomba, Yushendri mengatakan dirinya mengantri dari jam 10 pagi dan bantuan baru diterima olehnya pukul 19:30 WIB.

"Alhamdulillah walaupun ngantri dari pagi akhirnya saya terima juga uang bantuan dari Kemensos," ungkap Yus dengan wajah senang.

Reporter : Soni
Editor      : Yus Ismail

Tag:    covid19  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top