BPBD Semprot Disinfektan di PCR Cikarang Barat

BPBD Semprot Disinfektan di PCR Cikarang Barat


TerasKreasi.com
DISINFEKTAN: Tim BPBD Kabupaten Bekasi tengah menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Cibitung Residence, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat pada Minggu (23/08/2020).

CIKARANG BARAT - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Cibitung Residence, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat pada Minggu (23.08/2020).

Kegiatan penyemprotan dilakukan oleh petugas BPBD Kabupaten Bekasi dengan mobil tanki berisi 2.000 liter, sekitar pukul 11:30 WIB siang hingga selesai.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, H Nunu Iskandar mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka untuk mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Saya berpesan kepada masyarakat terkait Covid-19. Agar warga beserta para tokoh masyarakat, aparat pemerintah  dan alim ulama bersama-sama menjaga protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tidak semakin meluas,” ujarnya.

Ia menambahkan sekiranya ada isu terkait Covid-19 agar memeriksa kebenarannya melalui pihak-pihak yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun demikian ia memaklumi akan adanya perbedaan pendapat ataupun tindakan yang dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus Corona.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mendukung apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menjaga kebersihan di rumah karena keselamatan masyarakat dan keselamatan bangsa dan negara adalah tanggung jawab kita bersama,”terangnya.

Sementara itu Ketua RW 04, Perumahan Cibitung Residance , Agung Priyadi mengaku berterimkasih kepada BPBD yang telah membantu warganya menyemprotkan disinfektan diperumahannya.

“Terimaksih BPBD sudah membantu kami smeoga warga perumahan kami terhindar dari virus corona,”ujarnya. (*)

 

EDITOR: TATA JAELANI

 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top