Sabtu, 20 April 2024

Sambut Tahun Baru Islam, Remaja Kebalen Santuni Anak Yatim

PENDIDIKAN   Aug 20, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 839 Kali


70IMG_20200820_201459.JPG


BABELAN - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, para remaja RT 02/06 Kampung Penggilingan Tengah, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan memberikan santunan berupa uang dan paket sembako kepada puluhan yatim piatu dan nenek jompo. 

Santunan yang diberikan di halaman Masjid Al-Furqon itu merupakan hasil kerja keras para remaja RT 02/06 Kampung Penggilingan Tengah,  Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan saat menggalang dana.

Hadir Ketua RT 02/06 Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan Muspiri, Ketua DKM Al-Furqon Sumarman, tokoh masyarakat di antaranya H. Zaini, H. Ismail Soleh dan Sudarlim.

Dalam sambutannya, Ketua RT 02/06 Muspiri mengatakan, pihaknya dan warga sangat mengapresiasi santunan yang telah diberikan kepada yatim piatu dan orang tua jompo saat masa pandemi Covid 19 seperti ini.

"Saya dan warga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para remaja. Kami salut dan bangga, patut diacungkan jempol. Karena baru kali ini penyelenggaraan santunan yang dilakukan remaja, cukup sukses," ujarnya, Rabu (19/8/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, H. Zaini tokoh masyarakat setempat mengatakan hal yang sama. Dirinya juga mengapresiasi pagelaran tersebut. "Saya apresiasi dan bangga," ujarnya kagum.

Selain santunan, panitia acara juga menggelar lomba tumpeng yang diikuti Ibu-ibu warga setempat. Masing-masing kelompok diikuti sebanyak lima orang. Setelah diumumkan pemenangnya, lima tumpeng yang dilombakan tersebut langsung diserbu warga dan panitia untuk dinikmati bersama-sama.

Reporter : L. Budiarto
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Hari Pertama Sekolah, SDN Kertajaya 01 Gelar Halal Bihalal 1445 Hijriah
PENDIDIKAN   Apr 19, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Luncurkan Program Bantuan Pendidikan Pintar untuk Pemuda Berprestasi
PENDIDIKAN   Apr 1, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi X DPR RI Apresiasi Pemkab Bekasi Tangani dan Cegah Bullying di Sekolah
PENDIDIKAN   Mar 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Pelajar SD Ikuti Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Cikarang Utara
PENDIDIKAN   Mar 8, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Polsek Cibarusah Gandeng Sekolah Antisipasi Kenakalan Pelajar
PENDIDIKAN   Mar 6, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik