Sekda Kabupaten Bekasi Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih

Sekda Kabupaten Bekasi Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih


TerasKreasi.com
Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju memimpin upacara penurunan Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi, di Plaza Pemda, Senin (17/08/20) sore.

CIKARANG PUSAT - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Uju memimpin upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi, di Plaza Pemda, Senin (17/08/20) sore.

Upacara berlangsung khidmat diikuti peserta dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju menyampaikan, upacara penurunan bendera adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke-75 dan sebagai penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.

"Tentunya ini juga sebagai penghormatan kepada jasa para pahlawan kemerdekaan sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para penerus bangsa," ucapnya

Ia juga menuturkan, upacara penurunan bendera menjadi hal yang wajib dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap bendera merah putih, yang mengandung nilai-nilai patriotisme, kepahlawanan dan nasionalisme dan untuk selanjutnya disimpan dengan baik.

Sebelumnya di tempat yang sama, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi, pada Senin pagi (17/08/20).

Selanjutnya tepat pukul 10.17 WIB, Bupati Bekasi bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 secara virtual yang berlangsung di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Reporter   : Tedi
Editor       : Yus Ismail

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top