Rabu, 24 April 2024

Sterilkan Tempat Upacara Virtual, BPBD Semprot Disinfektan di Comand Center

COVID - 19   Aug 17, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.074 Kali


60WhatsApp Image 2020-08-17 at 15.13.54.jpeg


CIKARANG PUSAT - Untuk memastikan tempat upacara virtual HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi streril dan aman dari Covid-19, BPBD Kabupaten Bekasi menyemprotkan disinfektan ke ruang Comand Center, Diskominfosntik Kabupateh Bekasi pada Minggu dan Senin (16-17/08/2020).

“Petugas kita menyemprotkan disinfektan dua kali pertama saat sebelum upacara HUT RI Ke-75 dan detik-detik proklamasi dan kedua penyemprotan dilakukan sebelum upacara penurunan bendera yang kedua atau sore hari,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Adeng Huadaya, pada Senin (17/08/2020).

Ia mengatakan dengan disemprotnya disinfektan di Ruangan Comand Center, semua peserta upacara virtual baik pagi maupun sore khususnya Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi terjamin keamanannya.

“Kita berusaha memberikan yang terbaik agar semua perserta upacara virtual HUT RI di Ruang Comand Center aman dan terjaga dari Covid-19. Intinya ikhtiar kita maksimal dan semua merasa aman itu aja sih,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, H Rohim Sutisana mengatakan Ruang Comand Center Diskominfosantik pada HUT RI ke-75 digunakan untuk upacara virtual penaikan dan penurunan bendera serta detik-detik proklamasi oleh Bupati Bekasi H Eka Supria Atamaja secara virtual bersama Forkopimda mengikuti upacara di Jakarta yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

“Ruang Comand Center dipake dua kali pagi dan sore untuk itu kita sudah minta BPBD agar ruangan itu disemprot disinfektan terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu ia menyampaikan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi juga menayangkan lanngsung upacara tersebut live dari Diskominfo melalui Digital Signage System (DSS) , Videotron serta sosial media sperti IG dan Youtube.

“Kita ada live streming di Youtube Wibawa Mukti serta live di fasilitas informasi kita seperti videotron dan DSS,”terangnya. (*)

REPORTER : HIMAWAN

EDITOR       : TATA JAELANI

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik