Jumat, 29 Maret 2024

Upacara HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Bekasi Digelar dengan Protokol Kesehatan

PEMERINTAHAN   Aug 17, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.924 Kali


14HUT RI 75.jpg


CIKARANG PUSAT – Upacara peringatan HUT RI Ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi berlangsung di Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat, Senin (17/08/20). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dengan dihadiri unsur Forkopimda dan para undangan.

Upacara berjalan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan, yang diikuti peserta terbatas dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kabupaten Bekasi, Korpri, Pramuka, unsur pemuda dan  perwakilan organisasi masyarakat..

Tidak seperti biasanya, pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI Ke-75 tingkat Kabupaten Bekasi, tidak digelar oleh pasukan pengibar bendera secara penuh, tapi hanya dilakukan oleh 3 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari Naiya Diva Anastasya dari SMA Negeri 1 Cabangbungin, Reza Fawwaz Ayyasi dari SMA SR Babelan dan Angga Aditya Pratama dari SMA Negeri 1 Cikarang Utara.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi mengatakan, kemerdekaan yang telah diraih 75 tahun lalu bukanlah akhir dari perjuangan, karena kemerdekaan adalah warisan yang harus dijaga.

“Kita sebagai generasi penerus, semoga senantiasa diberikan kekuatan, kemampuan, dan keyakinan untuk tetap berjuang agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, dari sekian banyak pahlawan nasional yang ikut dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, Bekasi juga memiliki Pahlawan Nasional yakni K.H Noer Ali.

“KH Noer Ali memiliki semangat nasionalisme yang membara di dalam dadanya, yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi melawan penjajahan Belanda yang sejak lama menjajah tanah air,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga diberikan penganugerahan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Drs. H. Uju, M.Si, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Abdillah, SH, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Drs. Hudaya, M.Si, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Enop Chan, SH, M.Si dan Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Hj. Oriza Rosativa, MM, M.Si.

Reporter : Tedi

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Serahkan LKPD TA 2023 Unaudited ke BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sertijab Camat Cabangbungin, Mirtono Suherianto Resmi Gantikan Asep Buchori
PEMERINTAHAN   Mar 29, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Gelar Tarling, Camat Sukatani : Bulan Ramadan Momentum Saling Berbagi
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Nuzullul Qur'an, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tekan Stunting, Puskesmas Muaragembong Luncurkan Inovasi Denting Mugeri
PEMERINTAHAN   Mar 27, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik