Bupati Bekasi Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-70

Bupati Bekasi Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-70


TerasKreasi.com
PIMPIN UPACARA: Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Sabtu (15/08/20.

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang digelar di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Sabtu (15/08/20). Upacara diikuti oleh sekitar 210 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub Kabupaten Bekasi, Satpol PP, ASN, Pramuka, Ormas dan lembaga, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan, di usianya yang ke 70 tahun, Kabupaten Bekasi sudah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik secara sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.

“Untuk mengimbangi perubahan tersebut, maka dibutuhkan kerja keras, inovasi, kreativitas dan semangat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang diperingati di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Bupati mengajak kepada seluruh komponen penyelenggara pemerintah yang ada di Kabupaten Bekasi untuk saling introspeksi dan merekonstruksi hal-hal yang perlu dipertahankan dan yang harus diperbaiki.

“Marilah kita bergandeng tangan dalam harmoni yang saling menguatkan satu sama lain, karena kebersamaan adalah kekuatan kita. Dengan kebersamaan kita akan mampu menyelesaikan berbagai hambatan, tantangan dan persoalan dalam berbagai sektor,” ujarnya.

Tema Hari Jadi Kabupaten Bekasi tahun ini yakni Bekerja Bersama untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik, mengandung pengertian bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi harus bekerja dua kali lebih cerdas dan dua kali lebih cepat agar mayarakat dapat merasakan hasilnya.

“Akibat pandemi Covid 19 kita merasakan dampak ekonomi yang sangat serius, termasuk di Kabupaten Bekasi, lebih dari setemgah anggaran pembangunan direfocusing dan dialihkan untuk penanganan Covid-19, sehingga banyak proyek pembangunan yang tertunda,” ucapnya.

Karena itu di tahun 2021 yang akan datang ia mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintah untuk bekerja lebih keras agar dapat mengejar rencana pembangunan yang sempat tertunda sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bekasi juga mengucapkan terimakasih kepada jajarannya yang sudah bekerja keras sehingga Kabupaten Bekasi telah meraih 39 penghargaan, baik di tingkat propinsi maupun nasional. Salah satunya Pemkab Bekasi meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 6 kali berturut-turut.

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 diakhiri dengan penandatangan prasasti berbagai proyek pembangunan dan penyerahan bingkisan dan piagam penghargaan, diantaranya untuk pemenang Sayembara Desain Sampul Mushaf Al-Quran bercorak Batik Bekasi yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Tag:    pemerintahan  |  pemerintahan  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top