Kamis, 25 April 2024

Momentum Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70, Kembali Produktif di Tengah Pandemi

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2020  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 4.834 Kali


46hut kab bekasi 70.jpg


EDITORIAL

Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 yang jatuh pada Sabtu, 15 Agustus 2020, diperingati dalam suasana keprihatinan mengingat wabah Covid-19 yang belum juga usai. Warga Kabupaten Bekasi masih harus melewati hari-hari berat karena pandemi Covid-19 sangat terasa dampaknya bagi masyarakat, baik secara ekonomi maupun sosial.

Tak hanya dirasakan oleh kalangan masyarakat, pemerintah daerah pun harus bekerja keras mengambil langkah pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 yang melanda sejak Maret lalu.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama unsur Forkopimda dalam 5 bulan terakhir terus berjuang dan bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19 lewat berbagai upaya untuk merawat yang sakit dan menyelamatkan yang sehat. Termasuk menyalurkan berbagai bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 memang bukan hal yang mudah. Perlu energi besar, tenaga dan pikiran yang harus dicurahkan 24 jam untuk melindungi dan menyelamatkan warga dari ancaman pandemi corona. Dua hal yang dilematis harus  dikendalikan dengan baik, antara menjaga kesehatan masyarakat dan memastikan roda perekonomian bisa berjalan.

Selain itu ada tantangan lain yang harus dihadapi yakni adanya refocusing atau pemotongan anggaran hingga 35 persen, sehingga perlu banyak inovasi dan langkah taktis agar pembangunan dan pelayanan publik bisa tetap berjalan.

Kita berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu agar aktivitas masyarakat dan roda pemerintahan bisa kembali berjalan normal dan berbagai rencana pembangunan di Kabupaten Bekasi bisa kembali dilanjutkan. Memasuki masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kita berharap masyarakat bisa kembali produktif dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-70 tahun ini yang dirayakan 2 hari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, semoga menjadi momentum bangkitnya kembali semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Bekasi. Bekerja bersama untuk Bekasi Dua Kali Tambah Baik.

( Redaksi Bekasikab.go.id )

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi Tekankan Pentingnya Inovasi dan Teknologi dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ade Muksin Terpilih Sebagai Ketua PWI Bekasi Periode 2024-2027, Pemkab Bekasi Beri Selamat
PEMERINTAHAN   Apr 24, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah DBD Kepala Puskesmas Sukadami Ajak Masyarakat Budayakan PHBS
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukseskan MTQ ke-38 Jawa Barat, Pemkab Bekasi Gerakkan Perangkat Daerah dan Unsur Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta Perumda Tirta Bhagasasi Tingkatkan Layanan Air Bersih untuk Masyarakat
PEMERINTAHAN   Apr 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik