Bupati Bekasi : Pramuka Ikut Berperan Aktif dalam Penanggulangan Covid-19
Upacara Peringatan HUT Pramuka Ke-59 Tingkat Kabupaten Bekasi

Bupati Bekasi : Pramuka Ikut Berperan Aktif dalam Penanggulangan Covid-19


TerasKreasi.com
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, berfoto bersama usai menjadi Pembina Upacara pada peringatan HUT Pramuka ke-59 tahun 2020, di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi Cikarang Pusat, Jumat (14/08/20)

CIKARANG PUSAT - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bertindak sebagai Pembina Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-59 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi di Lapangan Plaza Kabupaten Bekasi, Jumat (14/08/20).

Bupati Bekasi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bekasi dalam sambutannya mengatakan di masa pandemi Covid-19, Pramuka telah berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pramuka juga ikut berkreasi membuat dan membagikan masker dan handsanitizer, baik yang digunakan sendiri maupun untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Pramuka juga ikut  menyiapkan bantuan makanan yang dibagikan gratis kepada yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu Pramuka juga aktif dalam gerakan melakukan penyemprotan desinfektan maupun gerakan yang lainnya yang dibutuhkan untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Bupati menambahkan, bencana alam dan wabah Covid-19 membuat berbagai aktivitas dihentikan, baik di bidang perekonomian maupun seni budaya. Namun hal itu tidak lantas membuat kegiatan Pramuka turut berhenti.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, latihan dan pembinaan Pramuka untuk sementara tidak dapat dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak orang, tapi diganti dengan latihan dan pembinaan tatap muka dengan jumlah terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan maupun mengadakan kegiatan daring melalui jejaring sosial melalui internet.

“Kegiatan ini justeru dapat menyatukan anggota gerakan Pramuka, bukan hanya di gugus depan atau gugus terdekatnya, tapi dengan teman-teman Pramuka di seluruh Indonesia bahkan di seluruh dunia,” ucapnya.

Gerakan Pramuka juga terus mengembangkan hubungan dengan Pramuka dari negara lain, kegiatan ini sejalan dengan slogan bahwa Pramuka sebagai pandu adalah saudara meskipun berbeda latar belakang suku, agama, ras,maupun perbedaan lainya, tidak menjadi penghalang untuk menjadi persaudaraan sesama anggota Pramuka.

Upacara Hari Pamuka ke-59 yang berlangsung di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, diikuti oleh sekitar 200 peserta dari utusan 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki lapangan.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Tag:    covid19  |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top