Baznas Rancang Fasilitasi Siswa Belajar Daring

Baznas Rancang Fasilitasi Siswa Belajar Daring


TerasKreasi.com
DARING: Sejumlah siswa yang tidak memiliki kuota internet memanfaatkan internet desa untuk belajar daring di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara.

CIKARANG  PUSAT - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi, Abdul Azis, sedang merancang program bantuan untuk anak-anak sekolah dalam masa pandemi Covid 19.

“Hati saya terketuk terhadap anak-anak sekolah yang saat ini, ketika pandemi Covid sekarang mereka belajar menggunakan media internet. Orang tua mereka tentunya berfikir keras menyediakan kuota agar anak-anaknya bisa ikut belajar menggunakan handphone,” katanya.

Abdul Azis mengungkapkan, kondisi anak belajar yang terkendala kuota dan jaringan di Kabupaten Bekasi masih banyak, misalnya di daerah perkampungan Bojongmangu, Muaragembong, Cikarang Pusat dan daerah lainnya.

“Melalui Baznas nanti, Insya Allah rencana membantu anak yang belajar gunakan kuota bisa terealisasikan. Kami punya gambaran misalnya, menyediakan alat berikut bandwit dan kuota yang diberikan disetiap aula masjid. Jadi anak-anak belajar di aula masjid,” katanya.

Kepala Baznas berharap rencana program ini bisa sinergi dengan masyarakat luas juga perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi melalui zakat atau infaq melalui Baznas.

“Semoga rencana ini bisa direalisasikan. Kami segera konunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat dan perusahaan,” terangnya. (*)

KONTRIBUTOR: DWI SEPTIAJI

EDITOR: TATA JAELANI


 

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top