Bus Angkutan Pemkab Bekasi Bertahap Dipermak

Bus Angkutan Pemkab Bekasi Bertahap Dipermak


TerasKreasi.com
ILUSTRASI

CIKARANG PUSAT - Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi secara bertahap melakukan perbaikan atau rebody terhadap bus angkutan karyawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang kondisinya sudah mulai tidak terawat seperti keropos dan kusam bahkan sebagian atapnya sudah pada bocor.

"Ya saat ini sedang re-body ada sekita empat yang tengah diganti body busnya,"ujar Kasi Keuangan Bagian Umum Pemkab Bekasi di Cikarang pada Kamis (13/08/2020).

Ia menuturkan , tidak mungkin rebody terhadap angkutan antar jemput pegawai dilakukan secara keseluruhan. Bus angkutan karyawan yang dikelola Bagian Umum ada sebanyak 22 bus baik ukuran besar dan medium.

"Saat ini yang baru di rebody antara 2 atau 4 unit bus, sisanya palingan dilakukan secara bertahap, kalau dimasukan rebody semua tar pegawai naek apa ke kantornya, " kata dia.

Biasanya kalau rebody bus, papar pria yang akrab disapa aboy, perbaikan bus biasanya Bagian Umum menyerahkan sepenuhnya di main dealer yang ditunjuk sesuai mesin yang dipakai yakni itu service besar maupun ke rebody.

"Secara Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama kita dengan menunjuk Hino untuk  perbaikan baik itu service besar maupun ringan, "kata dia

Untuk rebody biasaya kita ikut bengkel resmi yang bermitra dengan karoseri bus yang di tunjuk,"sambungnya.

Untuk perbaikan hingga rebody bus, tambahnya biasanya per unit khusus yang type medium menelan anggaran sekitar Rp 40 Juta, sedangkan yang tipe bus besar sekitar Rp 70 Juta. Biasanya perbaikan itu komplit sampai ke dalam aksesorisnya karena rencana anggaran biaya (RAB) sudah jelas atau resmi.

"Secara anggaran emang mahal kalau barang yang mau kita pengen, tapi jelas RAB-nya dan sudah umum, " pungkas dia. 

Reporter : Dedi Juneska

Editor     : Tata Jaelani

Tag:      |  


BERITA TERKAIT

Bermedsos ASN

TULIS KOMENTAR

/* */
Top